Breaking News

Sannang, Pasien Perdana Alat Cuci Darah di RSUD Latemmamala



SUARA PALAPA, SOPPENG; -- Bupati Soppeng H.A.Kaswadi, SE  memantau pengoperasional perdana alat cuci darah (HD) di unit instalasi Hemodialisis UPTD RSUD Latemmamala Soppeng Jl. Malaka Raya Watansoppeng, Rabu 13 Maret 2019.

Menurut Sekretaris RSUD Latemmamala Yanwar Saiful, dari seluruh RSUD bertipe C di Sulawesi Selatan,  baru RSUD Latemmamamala Soppeng yang punya alat ini.

Dituturkan, pemakaian perdana ini didatangkan perawat dari RS Stella Maris, Yuliana Tola'ba, Ns, M.Kep mendampingi para perawat yang akan bertugas di unit ini.

Di unit ini ada dokter dan  perawat yang sudah bersertifikat intensif ginjal (dialisis intensif) dan sudah mengikuti pelatihan di RS Wahidin Makassar.

Unit ini bisa melayani empat pasien perhari. Mesin cuci darah ini  bermerek "Toray" made in Japan.

Saat mesin ini mulai dioperasikan, pasien pertama an. Sannang dari Takalala. Ia menyampaikan perasaan gembira dan bahagia karena adanya alat ini.

"Setiap minggu saya naik berobat di RS Wahidin Makasar. di Wahidin,  tentunya sangat berat. Ya, Alhamdulillah, setelah ada di Soppeng terasa ringan dan senang," ungkapnya.

Salah satu pasien yang akan berobat juga, Asriana, istri Agussalim, salah satu guru beralamat di Jl. Balubu Watansoppeng, menyampaikan rasa senang dan bahagia karena adanya alat cuci darah ini.

"Sudah satu tahun 2 bulan berobat di Wahidin, sehingga kewajiban saya sebagai guru sering terganggu," tuturnya.

Turut hadir Kadis Kesehatan, Kepala UPTD RSUD Latemmamala bersama jajarannya, Kabag Humas dan sejumlah insan pers. (amiruddin baringeng)


Tidak ada komentar