Breaking News

Rektor Unismuh Tandatangani Kerjasama dengan PT Semen Tonasa


Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM foto dengan Direktur Keuangnsan PT Semen Tonasa, Ir. Bambang Prasetyo, MBA, usai penandatanganan kerjasama . (foto: nasrullah)

SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) salah satu dari delapan perguruan tinggi yang telah menadatangani perjanjian kerjasama dengan PT Semen Tonasa, di gedung kantor pusat PT Semen Tonasa, Lantai 6,  Senin, 11 Maret 2019.

Penandatanganan perjanjian kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikasi (PMMB) ini ditandatangani Rektor Unismuh, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE,MM bersama dengan Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, Ir. Bambang Eko Prasetyo, MBA.

Rektor Unismuh didampingi Wakil Rektor III, Dr. H. Muhammad Tahir, Dekan FEB Ismail Rasulong, Wadek III FEB, Syamsul Risal, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Dr. Muhammad Tahir dan Humas.

Sebelum penandatanganan perjanjian kerjasama ke-8 perguruan tinggi diawali dengan pemutaran video company profile PT Semen Tonasa dilanjutkan dengan testimony program magang mahasiswa bersertifikasi oleh GM SDM PT Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer.

Abdul Rachmat Noer dalam testimoninya mengatakan, PMMB merupakan salah satu program unggulan pemerintah RI di dalam kementerian BUMN. Program ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan BUMN di dalam dunia pendidikan.

Dikatakan, PMMB ini merupakan program yang memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan kepada mahasiswa untuk mempersiapkan dan menciptakan SDM Indonesia yang unggul, terutama dalam menghadapi persaingan global melalui link and match antara industry dengan perguruan tinggi.

Sekarang ini sudah ada  142 BUMN yang sudah komitmen dengan program magang mahasiswa bersertifikasi. Target PMMB sampai dengan 2020 sampai mencapai 21 ribu mahasiswa.

Program PMMB ini sudah dimulai sejak tahun 2018 dengan jumlah mahasiswa 2.732 orang, tahun 2019 sekarang ini ditargetkan yang ikut PMMB mencapai 9000 orang dan tahun 2020 ditargetkan 10.000 mahasiswa. Sehingga sampai pada 2020 jumlah mahasiswa yang ikut PMMB sudah mencapai 21 ribu mahasiswa.

Ada yang menarik dari GM SDM PT Semen Tonasa, Abdul Rahman Noer bahwa salah satu syarat yang bisa diterima di BUMN khususnya di PT Semen Tonasa adalah mahasiswa tersebut selain memiliki prestasi akademik yang cukup, juga bukan mahasiswa tukang demo.

Dikatakan, mahasiswa yang lulus program magang mahasiswa bersertifikasi akan dimagangkan selama 6 bulan di perusahaan tersebut, dengan diberikan gaji  yang cukup serta akan mendapatkan perlakuan yang sama dengan karyawan di perusahaan tersebut. (nasrullah) 


Tidak ada komentar