Breaking News

Prodi HES UINAM akan Gelar Pelatihan Jurnalistik Online



Citizen Reporter

Laporan: Nurhikma

Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah UIN Alauddin Makassar


SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Program Studi (Prodi)  Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Makassar (UINAM) akhir Maret 2019 akan melakukan pelatihan jurnalistik online.

Demikian dijelaskan Sekretaris Prodi HES Fakultas Syariah dan Hukum UINAM kepada media di kampusnya di Jl. H.M. Yasin Limpo No. 36 Romagpolong Sungguminasa Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu, 6 Maret 2019.

Dijelaskan, kegiatan ini bertujuan memberi pengetahuan dan keterampilan menulis bagi mahasiswa, tandas Magister Hukum PPS Unhas ini.

Selain itu diharapkan juga alumni pelatihan ini akan memiliki pengetahuan awal dalam menulis, sehingga pada perampungn tugas akhir penulisan skripsi tidak sulit lagi, ungkap mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas Sawerigading ini.

Kegiatan ini akan mendatangkan narasumber dari kalangan praktisi dan teoritisa.

Narasumber itu di antaranya; Dr. Muh. Yahya Mustafa,  M,Si. sehari-hari redaktur pelaksana Majalah Cerdas dan mantan wartawan Harian Pedoman Rakyat ini.

Selain itu, direncanakan akan mendatangkan wartawan senior dari Harian  Timur Makassar Jumadi Mappanganro, ST, M.Si.

Pelatihan ini direncanakan akan berlangsung selama 2 hari, satu hari belajar teori dan satu harinya kunjungan ke media cetak dan online.

Peserta diharapkan dari mahasiswa dan kegiatan ini akan dillaksanakan secara rutin setiap tahun. Kini prodi HES UINAM dipimpin Dr. Nur Taufik Sanusi M.Ag.

Tidak ada komentar