Breaking News

Pendidikan Politik, Majelis Pakar PPP Paparkan "Membangun Keluarga Membangun Bangsa"



Soppeng, suarapalapa.com -- Pendidikan Politik diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Soppeng mengusung tema "Membangun Keluarga Membangun Bangsa".

Kegiatan ini berlangsung di Jl. Poros Soppeng-Sidrap Panincong Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Jum'at, 15 Maret 2019.

Selain Ketua DPC PPP Kabupaten Soppeng, Andi Takdir Akbar Singke, SE, bersama jajarannya, hadir juga Pengurus PAC dari 2 kecamatan, Marioriawa dan Donri serta Pengurus Pimpinan Ranting PPP Desa/Kelurahan dari 2 kecamatan tersebut.

Pimpinan Majelis Pakar PPP Soppeng, Muhammad Masryadi Sutri, dengan materi pemaparannya, "Membangun Keluarga Membangun Bangsa", antara lain menyampaikan, dalam membangun bangsa yang besar ini, Indonesia, haruslah dimulai dari keluarga.

Tanpa keharmonisan dalam lingkungan kecil keluarga sendiri, bagaimana mungkin bisa memikirkan hal-hal besar seperti negeri ini.

Dikatakan, seseorang dalam berbagai aktifitasnya, khususnya laki-laki, keluarga di rumah tangganya, khususnya istri, menjadi andil dalam meraih kesuksesannya.


Tak mungkin PPP bisa terurus jika pengurus PPP berantakan dalam keharmonisan keluarganya.

Jika tiba masanya, mengurus PPP kerap pengurus, tengah malam baru pulang ke rumah. Bahkan kadang juga bermalam di kantor partai  beberapa malam untuk menyelesaikan tugas-tugas partai.

Jika ini dilakukan berarti aktifitas dalam memenuhi kebutihan rumah tangga yang kerap dilakukan menjadi terabaikan. Jika bukan karena saling pengertian antara suami-istri, kerja-kerja politik pun tak mungkin dapat diraih sukses.

Mengakhiri pemaparannya, Masryadi mengajak keluarga besar PPP untukmu menjaga keharmonisan keluarganya masing-masing.

"Mari kita jaga keharmonisan keluarga kita masing-masing agar PPP yang kita urus ini sukses sebagai peserta pemilu 2019 dalam memenangkan Pemilihan Calon Legislatifnya maupun Capres - Cawapres yang diusung," ajaknya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng diwakili Anggota Panwaslu Kecamatan Marioriawa, Yunus memaparkan materinya tentang Pencegahan Pelanggaran Pemilu 2019.


Wakil Ketua Pimpinan Majelis Pertimbangan PAC PPP Kecamatan Marioriawa, Andi Makmur Tahir yang juga Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD Soppeng, menyampaikan pentingnya keluarga besar PPP menggolkan calonnya di parlemen, baik di DPR RI, DPRD Provinsi maupun di DPRD Kabupaten/Kota.

Menurutnya, pembagian anggaran dan sejumlah persoalan masyarakat dalam pembahasan di parlemen akan lebih mudah berkomunikasi dengan konstituen dengan wakilnya untuk memperjuangkan aspirasi.

Ketua DPC PPP Soppeng, Andi Takdir Akbar Singke, SE, menyampaikan terima kasih kepada Keluarga besar PPP Kecamatan Marioriawa dan Donri-donri atas dipenuhinya undangan DPC mengikuti pendidikan politik ini.

Ketua Fraksi PPP DPRD Soppeng ini pun tak lupa memperkenalkan caleg dari PPP, untuk DPR pusat, ada juga yang berasal dari Soppeng yakni Ketua DPW PPP Sulsel H. Muh. Atas, S.Pd, MM dengan Nomor Urut 1 di Dapil Sulsel 2.

Sedangkan dirinya sendiri A. Takdir, SE berada di Nomor Urut 2 Dapil Sulsel 8 (Soppeng-Wajo).

Adapun Caleg Dapil Soppeng 2 terdapat 7 calon, yakni, (1) Abd. Rahman, BA, (2) Andi Azwar Faizal, (3) Baheriah, (4) Syarifah Dasima, (5) Muhamnad Masryadi Sutri, (6) Nurmi, dan (7) Andi Mappangile.

Ketua Komisi I DPRD Soppeng ini juga tak lupa menyampaikan permohonan maaf jika pelaksanaan pendidikan politik yang dilaksanakan ini terdapat kekurangan. (amiruddin baringeng)


Tidak ada komentar