Breaking News

Samakan Persepsi Penulisan Tesis, S2 FBS UNP Hadirkan Prof. Dr. Atmazaki, M.Pd.



Padang, suarapalapa.com -- 28 -- 28 Maret 2019.
Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S2) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan kegiatan sosialisasi penyamaan persepsi penulisan Tesis, menghadirkan pemateri Prof. Dr. Atmazaki, M.Pd. pada Rabu, 28 Maret 2019 di kampus universitas tersebut.

Kegiatan ini diikuti semua mahasiswa program magister Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 2018 sebagai peserta.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa terlihat antusias dan lebih memperhatikan penjelasan serta arahan dari pemateri, karena mahasiswa sudah sampai pada tahap mempersiapkan penelitian atau proposal untuk diseminarkan pada ujian ke depannya.

Dalam penulisan proposal, khususnya di UNP ini, sudah punya kriteria dan aturan-aturan tertentu yang harus  dipahami dan diikuti, ujar Atmazaki.

Hal ini penting dilakukan, tambahnya, untuk menyamakan persepsi dalam pembuatan Tesis dan Desertasi khususnya yang terindeks Scopus, agar mampu bersaing.

Ketua Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia,
Prof. Dr. Syahrul, M.Pd, mengatakan, materi yang diberikan oleh Prof. Dr. Amtazaki, M.Pd sangat urgensi, ini penting bagi, bukan hanya mahasiswa tapi pihaknya pun selaku Dosen harus mendudukkan hal ini.

Semoga dari kegiatan ini mampu mendongkrak minat dan pengetahuan peserta lebih dalam lagi terhadap penulisan tesis dan desertasi,

"Insya Allah kegiatan ini akan dilaksanakan lagi ke depannya agar kita terbiasa dan punya kompetensi dalam hal menulis," tambahnya. (ibnul sultan)



Tidak ada komentar