Breaking News

Menuju AIPT, Rektor Unismuh Undang Prof Mansyur Ramly


Anggota Majelis Akreditasi BAN-PT, Prof. Dr  H. Mansyur Ramly, M.Si didampingi Rektor Unismuh Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM (kanan) dan Wakil Rektor I, Dr. Ir. H. Rakhim Nanda, MT di acara pertemuan  tim AIPT Unismuh Makassar, yang dihadiri seluruh wakil rektor, direktur serta para kepala lembaga se- Unismuh Makassar, Senin, 4 Maret 2019. (foto: nasrullah)


SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Dalam beberapa hari ke depan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan diakreditasi institusi oleh BAN-PT. Kini pihak rektorat bersama Tim AIPT Internal Unismuh Makassar telah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk melengkapi apa yang ada di borang.

Meskipun persiapan menghadapi akreditasi institusi sudah lama disiapkan, tetapi oleh pimpinan perguruan tinggi dalam hal ini rektor masih merasa perlu mendapatkan masukan dari berbagai pihak agar dalam pelaksanaan akreditasi institusi bisa berjalan lancar dengan harapan memperoleh hasil yang lebih baik.

Sekaitan dengan itu maka Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM mencoba melakukan komunikasi sekaligus mengundang Anggota Majelis Akreditasi BAN-PT, Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, M.Si  bisa datang ke Kampus Unismuh Makassar.

Prof. Rahman Rahim, mengundang Prof. Mansyur Ramly ke Unismuh selain sebagai orang yang banyak membantu kemajuan Unismuh selama ini, juga untuk memberikan masukan sekaligus motivasi kepada pimpinan universitas, mulai dari rektor, wakil rektor, dekan hingga prodi serta Tim AIPT Internal Unismuh menghadapi kedatangan Tim Akreditasi Institusi BAN-PT yang dijadwalkan ke Unismuh, 13 Maret 2019.

Prof. Mansyur Ramly mengatakan, menghadapi Tim Akreditasi Institusi BAN-PT, tidak perlu stres atau kaku. Intinya adalah apa yang ada di borang harus bisa dijelaskan dengan tepat sehingga dapat meyakinkan tim asesor BAN-PT bahwa apa yang disampaikan itu sesuai dengan yang ada di borang. Dan yang terpenting lagi dokumennya harus dilengkapi.

Mansyur Ramly yang memiliki cukup banyak  pengalaman dalam melakukan akreditasi di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia, itu disampaikan sebagai bahan masukan yang penting bagi Unismuh Makassar.  Termasuk isi borang,  dalam tanya jawab tidak boleh cuma satu saja yang menguasai isi borang itu, tetapi sejatinya borang itu dipahami oleh semua pimpinan, mulai dari rektor, wakil rektor, dekan, prodi dan seterusnya.

“Kalau ada data yang disampaikan harus sama, tidak boleh rektor bilang sekian, pimpinan lainnya bilang tidak demikian. Ini bisa menjadi penilaian kurang baik bagi tim asesor BAN-PT,” ujar mantar rektor UMI Makassar ini.

Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM, dalam sambutannya merasa bersyukur dan beterima kasih kepada Prof. Dr. Masnyur Ramly atas kesiapannnya menghadiri undangan pimpinan universitas.

Prof. Rahman Rahim memahami betul menghadirkan Prof. Mansyur Ramly ke Makassar tidaklah mudah karena kesibukannya yang cukup padat di Jakarta. Dan Alhamdulillah, Prof Masnyur Ramly bisa hadir meskipun hari itu juga harus balik lagi ke Jakarta, ujar rektor. 

Sekadar diketahui, yang hadir dalam pertemuan dengan Anggota Dewan Majelis Akreditasi BAN-PT, Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, M.Si, selain rektor, semua wakil rektor, dekan, direktur serta para kepala lembaga serta tim AIPT Unismuh. (nasrullah)


Tidak ada komentar