Breaking News

Lepas Peserta GJS, Bupati Sebut MRSF Wahana Selamatkan Generasi Milenial



SUARA PALAPA, SOPPENG; -- Bupati Soppeng melepas peserta Gerak Jalan Santai (GJS) yang diselenggarakan oleh Satuan Lalulintas Polres (Sat Lantas Res) Soppeng di Lapangan Gasis Jl. Kesatria Watansoppeng, Minggu, 10 Maret 2019.

GJS ini salah satu dari sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Puncak Acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 sebagai tindak lanjut atas perintah Kapolri dalam mengatasi tingginya angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan anak usia milenial.

MRSF 2019 di Soppeng yang dilaksanakan ini, mengusung tema, "Mewujudkan Milenial Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang."

Mengawali acara, panitia menampilkan Senam Milenial selain diikuti tidak kurang dari 10 ribu peserta yang tumpah ruah memadati lapangan Gasis ini, yang menarik perhatian, senam ini pun diikuti Bupati Soppeng, Kapolres Soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Pimpinan Cabang BRI Watansoppeng.


Bahkan para peserta terlihat terhibur atas tampilnya ISBA, alias Istri Baharuddin dengan alunan merdu beberapa tembang yang ia suarakan.

Dalam sambutannya, Kapolres Soppeng, AKBP Dedy Dewanto, S.Ik, setelah menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya MRSF 2019 ini.

Ia pun tak lupa menyampaikan rasa terharu dan apresiasi yang mendalam kepada Bupati Soppeng bersama jajarannya, yang bukan hanya memberikan motivasi tetapi juga sejumlah bantuan materil lainnya, terutama beberapa hadiah doorprice GJS ini. Sehingga puncak kegiatan MRSF 2019 ini dapat dilaksanakan.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan MRSF ini.

Dikatakan, pernyataan WHO lakalantas adalah urutan kelima manusia meninggal dunia dibandingkan dengan penyakit jantung koroner, urutan pertama jantung koroner, yang kedua adalah penyakit paru-paru, makanya tadi kita berikan senam supaya penyakit diabetes bisa berkurang.


"Sebentar lagi kita akan gerak jalan supaya gula darah kita terbakar," lanjutnya.

Kemudian yang kedua, tambahnya, decade of action for road safety, dengan itu dituangkan di dalam Inpres Nomor 4 Tahun 2013 pasal 1 yang melatarbelakangi kegiatan ini.

Ketiga adalah, kata Kapolres Soppeng ini, program road safety yang dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional.

Dijelaskan, acara ini juga merupakan meningkatkan pengokohan persatuan dan kesatuan bangsa akan melahirkan dua juta relawan persatuan dan tertib lalu lintas di seluruh Indonesia dengan nama Relawan Lalulintas Indonesia yang kita singkat dengan "Relasi".

Kapolres ini juga menggugah kesadaran milenial guna meningkatkan solidaritas dan persatuan bangsa.


Dengan sikap solidaritas dan persatuan di kalangan generasi milenial ini, kata AKBP Dedy Dewanto, S.Ik, mencerminkan budaya disiplin yang baik.

Bupati Soppeng dalam sambutannya pada pagi itu, mengatakan, selain kegiatan yang sangat luar biasa mulia dan bertujuan bagaimana menyelamatkan generasi milenial atau generasi muda agar senantiasa menjadi generasi yang bisa diandalkan yang bisa menjadi panutan bagi generasi yang lainnya, juga kegiatan pagi ini bagaimma mewujudkan target "zero accident" atau nol kecelakaan dapat tercapai dan mewujudkan generasi milineal cinta lalu lintas menuju Indonesia  gemilang.

"Semoga kegiatan ini mendapatkan Ridho dari Allah SWT, berusaha mempelopori gerakan keselematan berlalu lintas, harapnya.

Dikatakan pula, 'kita berada di Lapangan Gasis merupakan tindak lanjut atas program  perkumpulan gerakan kebangsaan yang timbul. Karena begitu kekhawatiran, kecemasan pemerintah terhadap keluarga dan seluruh rakyat atas keselamatan generasi milenial, generasi Harapan Bangsa.

"Hari ini, kita berada di Lapangan Gasis, berkumpul dan menyatakan komitmen bersama untuk senantiasa menganjurkan, bagaimana generasi muda kita generasi milenial, bisa kita selamatkan. Adalah merupakan suatu hal yang menjadi kewajiban kita semua, mengantar generasi kita ke masa yang akan datang," harapnya.


Mengakhiri sambutannya, Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE, tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi milenial.

"Jadilah corong atau penyambung informasi  dan pelopor dalam mencegah kecelakaan berlalu lintas," harapnya kepada generasi milenial.

GJS ini memilih rute, start di Lapangan Gasis, belok kanan ke Jl. Kesatria, lalu ke Jl. Pemuda, lalu ke Jl. Lamumpatue, kemudian ke Jl. Pengayoman, terus ke Jl. Kalino dan finish di
Jl. Pemuda.

Puncak kegiatan MRSF 2019 ini juga dihadiri, Sekda Soppeng, Asisten dan Staf Ahli Setda, para Kepala SKPD/OPD, dan puluhan ribu peserta. (*)


Tidak ada komentar