Breaking News

Lepas Mahasiswa KKLP, Bupati Minta Bersinergi dengan Program Mappideceng



SUARA PALAPA, SOPPENG; -- Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak. SE menghadiri Pelepasan Mahasiswa  Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer (STIMIK) Lamappapoleonro Soppeng.

Pelepasan ini dilakukan dalam suatu acara di Halaman Kantor Bupati Soppeng, Jl. Salotungo Watansoppeng, Senin 11  Maret 2019.

Ketua Panitia Pelepasan KKLP STIE STIMIK Lamappapoleonro Soppeng, H. Sukmaini, SE, M.Si dalam laporannya, mengharapkan, melalui kegiatan KKLP ini, mahasiswa dapat memperoleh pelajaran yang sangat berharga untuk mengasah keterampilan, wawasan dan daya nalarnya, terutama dalam mengatasi masalah yang dihadapi di tengah-tengah masyarakat.


Kampus sebagai kumpulan insan akademis, lanjutnya, Ketua Panitia ini, mengharapkan pula agar mahasiswa memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pembangunan masyarakat, sehingga berdampak kepada Human Development indeks yaitu membangun manusia yang memiliki derajat yang tinggi.

Dilaporkan juga, kalau KKLP perguruan tinggi tersebut yang dilepas sebanyak 194 mahasiswa dari STIE-STIMIK yang ditempatkan di 3 kecamatan, yakni; Marioriwawo, Lalabata dan Liliriaja.

Sebelum melepas mahasiswa yang akan  melaksanakan KKLP tersebut, Bupati Soppeng menyampaikan sambutannya.


Bupati mengharapkan kepada mahasiswa yang ditugaskan di kecamatan-kecamatan agar bisa bersinergi kepada pemerintah dan masyarakat setempat dalam pelaksanaan Program Pemerintah Kabupaten Soppeng mengenai Program Mappideceng.

"Kegiatan ini harus ada SKPD yang memantau agar kita bisa bersenergi dan bisa mengontrol kegiatan-kegiatan dalam program yang direncanakan," harap Bupati Soppeng ini.

"Pertahankan kredibilitas almamater kita, mari bekerja secara profesional," ajak Andi Kaswadi.

Acara pelepasan ini juga dihadiri, Dandim 1323 Soppeng, Kapolres Soppeng, para Kepala OPD, 3 camat yang ditempati mahasiswa melaksanakan KKLP serta mahasiswa KKLP dan sejumlah civitas akademika STIE STIMIK Lamappapoleonro Soppeng. (amiruddin baringeng).


Tidak ada komentar