Breaking News

KKN UIN Alauddin Makassar di Malangke Barat akan Gelar Lomba Anak Soleh



Citizen Reporter

Laporan: Ayu Reski Cahyani Putri Biri P

Sekretaris HMJ Hukum Ekonomi Syariah UIN Alauddin Makassar


SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Sedikitnya 120 mahasiswa KKN UIN  Alauddin Makassar di Kecamatan Malangke Barat Luwu Utara akan menggelar lomba anak soleh.

Demikian ditegaskan dosen pembimbing KKN Kecamatan itu, Azhar Sinelele, SH, MM, MH Kepada media diruang kerjanya Rabu (6/3/2019).

Dijelaskan, kehadiran mahasiswa di kecamatan itu menyebar di dua belas desa.

Selain lomba anak salah,  juga melaksanakan program kerja pembersihan lingkungan dan melakukan pertandingan olahraga sepakbola dan lomba olahraga dan lomba adzan.

Selain itu, juga melakukan penyuluhan di masing-masing desa sesuai dengan potensi desanya.

KKN Angkatan ke-60 ini, selain di Luwu Utara juga disebar di dua belas kabupaten, di antaranya; Sinjai, Pinrang, Maros, Pangkep, Barru, dan Bone.

Para mahasiswa ini dilepas ke kabupaten, Selasa, 26 Februari 2019 dan rencananya 14 April 2019 akan kembali masuk kampus.

Mahasiswa yang ditempatkan di Malangke Barat itu diterima pada Kamis, 28 Februari 2019 di Kantor Camat oleh camatnya, Zulfadli,.SH, dan didampingi oleh dosen pembimbing kecamatan.

Ashar menambahkan, mahasiswa yang ditempatkan di 12 kecamatan tersebut itu berasal dari delapan fakultas yang ada, tegas pria kelahiran Malangke 1969 ini.

Kedelapan fakultas itu, yakni; Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat.

Tahun 2019 total mahasiswa yang ikut KKN 3308. Mereka inilah yang melaksanakan program KKN. Program KKN ini menjadi syarat untuk bisa merampunhkan studi, tandas mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas Sawerigading Makassar ini


Tidak ada komentar