Breaking News

Khifel, dari Juara Qari' Hingga Juara I event Anakdara Kallolo Berbakat



Soppeng, suarapalapa.com -- Kompetisi ini diadakan Pemkab Soppeng dan Ikatan anak dara Soppeng bertema mewujudkan generasi muda yang kreatif, inovatif, inspiratif dalam melestarikan budaya dan kearifan lokal. Anak dara diambil dari bahasa Bugis yang artinya remaja putra dan putri.

Event  ini dilaksanakan  di pusat kota bertempat di pelataran Mesjid Darussalam Kabupaten 21 Maret 2019.

Panitia Ikalong, selanjutnya melakukan seleksi termasuk foto medsos Instagram dengan 49 peserta perwakilan terbaik dari berbagai daerah.

Lebih lanjut, di event paling bergensi ini, ZulKhifel Maulidan. Kini santri di MAN 2 Soppeng Kecamatan Marioriawa ini berhasil menoreh prestasi terbaik sebagai Juara Pertama pada event ini.

Menampilkan kelihaian dalam memainkan alat musik keyboard digital dan bermodalkan suara yang merdu. Santri yang sering juara di lomba Qori' Tadarus, dan Tahfidzul Qur'an ini mengantarkan dirinya meraih Juara Pertama Berbakat event Anakdara Kallolo.

Dari prestasi gemilangnya, putra pasangan Alamsyah dan Herawati ini mengungkapkan, semua berkat doa dan bimbingan bakat yang diarahkan kedua orang tuanya.

"Semua berkat doa dan bimbingan bakat yang diarahkan kedua orang tua saya," unkapnya.

"Selama ini bapak sama mama yang selalu mensupport dan memberi motivasi," ungkap Khifel lagi.

Selain keluarga yang mendukung segala akftifitasnya, khifel juga mengutarakan perasaannya kalau dirinya merasa, Madrasah tempatnya menimba ilmu pendidikan saat ini, memiliki andil yang besar menyokong prestasinya.

"Bukan hanya kedua orang tua, tetapi sekolah juga memiliki andil besar dalam pembinaan bakat seni, bahkan sekolah kami, MAN 2 Soppeng menyiapkan segala pasilitas untuk terus berpacu meraih prestasi," kata Khifel dengan bangga memuji sekolahnya.

Pembinaan yang diberikan oleh pihak madrasah juga sangat maksimal karena ada pendampingan untuk mendalami bidang yang diingankan oleh setiap siswa,” ungkap Guru Seni MAN 2 Soppeng  Sriwana,S.Pd., di MAN 2 Soppeng, di Batu-batu, baru-baru ini.

Selain Khifel menorehkan prestasi dalam event ini, salah satu siswa sekolah itu, Shyilma, juga berhasil mendapatkan posisi Juara Pertama sebagai peserta terbaik Kostum Anakdara kallolo, ungkap Sriwana.

Sekadar diketahui, Sriwana, guru pembimbing seni di MAN 2 Soppeng, selain mahir memainkan alat-seni, ia juga terbilang guru berparas cantik. (amiruddin baringeng)



Tidak ada komentar