Breaking News

Hibur Masyarakat, KPU Kab Soppeng Tampilkan Kiki The Potters





Soppeng, suarapalapa.com; -- Malam Konser Music diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng, berlangsung di area bekas Terminal, Jl. Pemuda Watansoppeng, Selasa malam, 19 Maret 2019.

Ratusan penonton memadati tempat acara menyaksikan tampilnya Kiki The Potters dengan alunan suara merdunya diiringi Band lokal.

Dipandu Master Ceremony, Amir (Aktor Film Uang Panaik) dan Kurnia Jamal (Host CELEBES TV).


Ketua KPU Kabupaten Soppeng diwakili Komisiober Divisi Sosialisasi Endra Irawati membuka acara Malam Konser Music ini dengan mengusung tema "Pemilih Berdaulat, Negara Kuat.

Dilaporkan pula, kalau Ketua KPU Kab Soppeng Muhammad Hasbi tidak dapat hadir bersama-sama di acara ini karena dalam waktu bersamaan dirinya memenuhi undangan Ketua KPU Pusat dalam suatu kegiatan di Jakarta tentang kepemiluan.

Meski tidak hadir, namun pihak panitia dapat memutarkan video sambutan  singkat Ketua KPU Kab Soppeng yang dapat dsikan bersama pada malam ini. Berikut videoya :


Dari Jakarta, Via WhatAppnya, Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Muhammad Hasbi kepada www.suarapalapa.com, mengatakan;

Konser Musik bertemakan "Pemilih Berdaulat Negara Kuat" adalah selain sebagai ruang silaturahmi terbuka bagi stakeholder pemilu untuk memastikan wujud solidaritas masyarakat Soppeng membangun demokrasi kearifan lokal yang berbudaya dan bermartabat, juga berharap menjadikan momen penting menggelorakan semangat kedaulatan rakyat dalam proses demokrasi, rakyat dapat berpartisipasi membangun Indonesia melalui pintu Pemilu menentukan pemimpin dan masa depan pembangunan bangsa.

Barometer kualitas dan sukses pemilu adalah seberapa besar prosentase tingkat partisipasi pemilih.


"Cita-cita target partisipsi pemilih Kab.Soppeng yang kita canangkan adalah tingkat partisipasi 80% dapat kita capai," harapnya.

"Oleh karena itu, sebagai penyelenggara Pemilu saya mengajak masyarakat dan semua stakeholder pemilu, ayo datang ke TPS di hari kedaulatan rakyat, Rabu, tanggal 17 April 2019. Insya Allah kita yakin partisipasi pemilih kita bisa capai 80% pada Pemilu 2019 dan hasilnya membahagiakan bagi semua," harap Ketua KPU Kab Soppeng ini.

Selain urusan dari masing-masing anggota Forkopimda, SKPD lingkup Pemkab Soppeng, hadir juga sejumlah Pimpinan Parpol Tingkat Kabupaten Soppeng dan jajaran penyelenggara Pemilu, Bawaslu Kab Soppeng dan KPU Kab. Soppeng. (amiruddin baringeng)


Tidak ada komentar