Breaking News

Di Lapemba, Habis Gelap Terbitlah Terang, Ini Sebabnya



SUARA PALAPA, SOPPENG; -- Jalan Labempa yang berjarak sekitar satu kilometer menghubungka dua desa yakni desa kessing  kecamatan donri donri dan desa lompulle kecamatan ganra.

Jalan Labempa selama ini di malam hari dalam suasana kegelapan kecuali pada pada malam terang bulan. Belakangan ini, kini jalan tersebut  sudah dalam suasana habis gelap terbitlah terang.

Bukan hanya penduduk setempat, tetapi warga yang melintas di jalan itupun merasakan suasana yang terang benderang setelah Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng memasang sejumlah titik di pinggir jalan ini.

Kadis Perhubungan Kabupaten Soppeng, Drs. Drs. A. Daliawan, M.Si saat bertindak selaku inspektur upacara di halaman Kantor Bupati Soppeng, Senin 11 Maret 2019.

Salah satu bagian dalam amanat Kadis Perhubungan ini pada upacara tersebut mengatakan, jalan Labempa sudah dipasangi 30 titik lampu jalan tenaga surya.

"kami memasang lampu di pesisir desa yang tidak terjangkau jaringan listrik PLN," ungkapnya.

Salah satu masyarakat,  Darsono, mengucapkan rasa syukur dengan adanya pengadaan lampu jalan ini.

"Alhamdulillah dengan adanya penerangan di jalan Labempa ini, kalau saya mau ke Wajo sudah tidak cemas atau khawatir lagi," tuturnya.

A.darliawan mengungkapkan, target pemasangan lampu jalan tenaga surya saat ini adalah yang betul-betul sangat dibutuhkan masyarakat dan tentunya tidak terjangkau jaringan listrik PLN.

Selain itu dia menyampaikan bahwa tahun ini direncanakan akan memasang traffiklight di persimpangan LolloE depan Kantor Koprindag/Pasar Lolloe.

"Di lokasi ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas," tukasnya. (amiruddin baringeng)


Tidak ada komentar