Breaking News

Bupati Soppeng Soroti Bantuan Pertanian Dimanfaatkan Pihak Tak Bertanggungjawab



Soppeng, suarapalapa.com — Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Pertanian 2019.

Rakor ini berlangsung di Aula Pertemuan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Mallanroe Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin, 25 Maret 2019.

Kepala Dinas Pertanian Ir. A. Fajar dalam laporannnya menyampaikan, rakor ini dihadiri seluruh Koordinator Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se- Kabupaten Soppeng.


Kadis Pertanaian ini juga mengakui kalau saat ini begitu banyak bantuan pemerintah yang ada di Kabupaten Soppeng, termasuk Bibit Benih dan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan).

Hadir pada rakor ini, Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE 
dalam sambutannya,  mengatakan, dalam rakor ini beberapa hal yang harus didiskusikan bersama terkait pekerjaan yang telah dilaksanakan, sehingga rakor ini, sangat berharga.

Bupati mengakui jika tidak maksimalnya pemanfaatan bantuan kepada masyarakat sehingga munculnya pertanyaan - pertanyaan dari masyarakat. Begitu pula, dalam kegiatan program Pemda, banyaknya pemanfaatan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.


Persoalan lain yang Bupati soroti dalam Rakor itu, bantuan benih, menurutnya, yang menjadi masalah, banyaknya benih yang rusak, sehingga dilimpahkan kembali kepada pemerintah.

“Sejumlah masalah seperti ini harus segera dilapor kepada pemerintah agar cepat ditangani untuk mendapatkan solusi terbaik,” tandas mantan Ketua DPRD Soppeng 2 periode ini.

"Jangan menyelesaikan masalah tanpa solusi yang baik,” tandasnya lagi.

Rakor yang dihadiri pula, Kadis Pertanian, Staf Ahli Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia, Kabag Humas Setda Kaupaten Soppeng tersebut dilanjutkan dengan dialog, dipandu Kadis Pertanian Kab.Soppeng, Ir. A. Fajar. (amiruddin baringeng)


Tidak ada komentar