Breaking News

Bupati Soppeng Janji Perjuangkan Kenaikan Insentif Imam



Soppeng, suarapalapa.com -- Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Sekretariata Pemkab Soppengg melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pemberian Insentif bagi Imam Masjid di Kab Soppeng.

Monev yang dipimpin Sekda Soppeng, Drs. H. A. Tenri Sessu, M.Si ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Jl. Salotungo Watansoppeng, Senin, 25 Maret 2019.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan, mengurus rumah Allah sangat luar biasa dan pasti ada beban.

Dikatakan, banyak hal didapatkan di tengah masyarakat. Karenanya pihaknya mengundang semua imam masjid se- Kabupaten Soppeng dengan tujuan agar diketahui kondisi sebenarnya masing-masing dialami.

Bupati mengakui, kalau pihaknya telah berjanji akan menyediakan rumah tiap masjid untuk imam. Namun hingga sekarang, rumah tersebut belum juga direalisasikan.

Diakui, memang dalam merealisasikan janji itu tak sedikit kendala  ditemukan, masing-masing masjid memiliki kendalanya sendiri-sendiri.

Meski demikian, Bupati Soppeng ini, tetap tak menghindar untuk merealisasikan membangun rumah imam tiap masjid di Soppeng.

Dikatakan, momentum Pemilu 2019, tentu banyak pihak memanfaatkan masjid untuk kepentingan pribadi, kelompok atau politik.Makanya pihaknya menghimbau kepada semua pihak untuk tidak menggunakan masjid  sebagai tempat berkampanye.

Bupati mencontohkan, sekarang ini umat Islam dihancurkan demi kepentingan pribadi, hanya 1 negara Islam yang islamnya tidak dihancurkan, yakni Turki.

Diingatkan, banyak kejadian sekarang antara anak dan orang tua beda paham dan pandangan.

Dalam Monev itu, sejumlah permasalahan imam menjadi topik pembahasan dalam merumuskan solusi terbaik.

Dari sekian permasalahan itu, Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak senantiasa bertekad memperjuangkan untuk memujudkan solusi terbaik. Karena disadari kalau para pihaknya adalah pelayan masyarakat.

Terkait Insentif Imam, Bupati menyatakan kesediaannya untuk senantiasa tetap mengupayakan kenaikan.insentif.

"Insya Allah kami upayakan ada kenaikan, dan saya berharap persatuan kita di Soppeng tetap terjaga hingga daerah yang cintai ini tetap dalam keadaan aman," tekadnya. (ami)


Tidak ada komentar