Breaking News

Bupati Ingatkan, Bantuan Pemerintah Jangan Salah Sasaran



Soppeng, suarapalapa.com -- Pelatihan Pengurus Lembaga Kemasyarakatan (RT/RW) se-Kabupaten Soppeng berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Jl. Salotungo Watansoppeng.

Pelatihan yang dilaksanakan pada Selasa, 26 Maret 2019 tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Soppeng.

Hadir pada acara itu Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE, Kepala Dinas PMD atau yang mewakilinya bersama jajarannya serta pengurus lembaga masyarakat (RT/RW) se-Kabupaten Soppeng.

Sekretaris Dinas PMD Zulfan AE dalam laporannya menyampaikan, tujuan pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan peran aktif pengurus Lembaga Kemasyarakatan dalam kegiatan daerah dan kecamatan.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menyampaikan,
bagaimana menjalankan peran dalam tugas untuk mendukung pemerintah dalam penyelengaraan pemerintahan dan  bagaimana kerja sama dengan masyarakat.

Bupati berharap, agar masyarakat berpastisipasi dalam menyukseskan program - program Pemerintah.

Dikatakan, program-program pemerintah  sekarang ini diupayakan dapat dirasakan langsung masyarakat.

Dikatakan juga, kalau dana bantuan sosial saat ini diawasi oleh pihak kepolisian sebab, menurutnya, pemerintah mewaspadai terjadinya penyalahgunaan pemanfaatan bantuan sosial oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pemerintah pun berharap, jangan sampai ada kesalahpahaman terhadap bantuan sosial ini, setiap bantuan yang dikucurkan telah tepat sasaran dan berdaya guna bagi masyrakat kurang mampu atau miskin, ujar A. Kaswadi.

Bupati juga mengharapkan kepada pengurus lembaga masyarakat, kalau ada permasalahan, di RT/RW, langsung melapor kepada Kepala Dinas Sosial sehingga masyarakat tersebut bisa mendapatkan dana Bantuan Sosial.

Mengakhiri sambutannya, A. Kaswadi mengingatkan, kalau tujuan pemerintah menganggarkan bantuan ini agar dana dalam suatu desa dapat berputar dan mengurangi beban masyarakat.

Dalam menjaga ketertiban dan ketentraman Demokrasi, Bupati berharap kepada seluruh aparat, camat dan jajarannya  agar membuka post pelayanan.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kab.Soppeng, para Camat, Kepala Desa bersama pengurus RT/RW se-Kab.Soppeng. (ami/usa)


Tidak ada komentar