Breaking News

Buka Muswil ke-12 IPM Sulsel, Bupati Soppeng Harapkan Jaga SDM Berkualitas




Reporter : Amiruddin Baringeng

Editor : Alimuddin


SUARA PALAPA, SOPPENG; -- Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-12 di Watansoppeng dengan acara pembukaannya di Lapangan Gasis Jl. Kesatria Watansoppeng, Sabtu, 2 Maret 2019.

Muswil IPM Sulsel ini mengusung tema, "Meneguhkan Karya Nyata, Wujudkan IPM Sulsel Transformatif."

Bupati Soppeng diwakili Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM, Drs. Muhammad Arif Dimas. M.Si menghadiri kegiatan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang merupakan organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah yang bergerak di bidang dakwah dan kaderisasi di kalangan pelajar Muhammadiyah ini.

Ketua panitia Ihmawan Aulya, dalam laporannya mengharapkan, agar IPM dapat menjadi wadah untuk memajukan ikatan Muhammadiyah di Sul-sel, di mana kemudian pihaknya diamanahkan menggerakkan daya kreatif untuk mendorong generasi Sulsel berkemajuan dan berkarakter, ujarnya.

Dikatakan, intisari gerakan ini adalah gerakan kreatif yang harus mengandung unsur keterbaruan serta unsur yang inovatif dari segala gerakan yang dilakukan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan kemudian bisa memberikan jawaban dari setiap perubahan, tandasnya.

Ketua PW IPM Sulsel, Syamsul Hidayat, dalam Sambutannya, menyampaikan ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Soppeng karena telah memfasilitasi panitia serta berpartisipasi dalam menyambut pihaknya dengan sangat baik.

Ia juga menyampaikan bahwa seorang negarawan, sejak masa lampau yang paling pertama mereka punyai adalah jaringan Global serta punya wawasan, punya bahasa dan ide. Sehingga di dalam Muswil ke-22 IPM Sulsel ini, ia berharap agar dapat menghidupkan kembali ajaran-ajaran tersebut sehingga para negarawan saat ini bisa menjaga keutuhan negara dan bangsa Indonesia seutuhnya.

Sementata dalam sambutan Bupati Soppeng yang dibacakan Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM, Drs. Arif Dimas, M.Si sangat mengapresiasi Kegiatan musyawarah yang diselenggarakan PW IPM Sulawesi Selatan itu

"Saya berharap, kiranya Muswil ini mampu menjadi ajang evaluasi dan konsolidasi organisasi serta menetapkan program-program yang lebih tajam utamanya dalam menjaga pertumbuhan sumber daya manusia yang berkualitas," harapnya.

Hal ini, lanjut Bupati Soppeng pada bagian lain dalam sambutannya  yang dibacakan Staf Ahlinya ini, dapat terwujud apabila terpelihara ketertiban dan ketentraman di masyarakat, tegas Bupati.

Setelah membacakan sambutan, dilanjutkan dengan membuka acara Muswil ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Soppeng bersama para undangan lainnya.

Sekadar diketahui, IPM lahir tanggal 5 Shafar 1381 H bertepatan dengan tanggal 18 Juli 1961 M dengan Ketua Umum dan Sekretaris Umumnya yang pertama,  Herman Helmi Farid Ma’ruf dan Muh. Wirsyam Hasan.

IPM.ini menjadi salah satu ortom Muhammadiyah yang bergerak di bidang dakwah dan kaderisasi di kalangan pelajar Muhammadiyah.

Turut hadir, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag (Ketua PW Muhammadiyah Sulsel), Dr. Ir. Syaiful Saleh, M.Si (Ketua BPH Unismuh Makassar), Dr. H. Amran Mahmud (Bupati Wajo), Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ardimas Arifin (Bendum Pimpinan Pusat IPM), Dr. Hj. St. Nurhayati Aziz, M.Si (Ketua PW Aisyiyah Sulsel), Drs. H. Kasniady (Ketua PD Muhammadiyah Soppeng), Muhammad Ihsan (Kabag Humas dan Protokol Kab. Soppeng), Elly Oschar (Sekum KNPI Sulsel).


Tidak ada komentar