Breaking News

Asesor BAN-PT Asesmen Lapangan STIKES Mandala Waluya Kendari



SUARA PALAPA, KENDARI; -- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mandala Waluya Kendari, Senin (4/3/2019) mendapat asesmen lapangan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Tujuan tim datang untuk melakukan visitasi akreditasi Institut Perguruan Tinggi STIKES Mandala Waluya.

3 asesor yang datang itu, Bambang Wispriyono dari Universitas Indonesia, Muhammad Da'I dari Universitas Muhammadaiyah Yogyakarta dan Dewi Rokhmawati dari Universitas Aisyiyah Yogyakarta.

Kegiatan diawali kunjungan di semua  laboratorium, termasuk Mini Hospital Prodi Keperawatan STIKES Mandala Waluya.

Penilaian lokasi oleh tim asesor ini juga didampingi langsung oleh Ketua STIKES Mandala Waluya, Dr. Tasnim, SKM., MPH Pengurus yayasan dan para dosen di lembaga tersebut.

Dr. Tasnim dalam sambutannya mengatakan, bila penilaian yang dilakukan oleh tim asesor tersebut merupakan proses pendampingan sebagai evaluasi keberhasilan di STIKES Mandala Waluya.

"Semua ini untuk meningkatkan mutu  alumni, di mana lembaga ini akan terus melahirkan sumber daya manusia profesional, generasi penerus yang berkualitas dan berguna di masyarakat," terangnya di hadapan para asesor,  pengurus yayasan dan dosen-dosen.

Demikian diungkapkan Bambang Wispriyono mewakili rekan-rekannya, bila  visitasi yang dilakukan itu sudah biasa dilakukan oleh pihak BAN-PT.

Penilaian yang dilakukan merupakan program-program yang telah dilakukan lembaga yang dinilainya, termasuk program ke depan yang sudah dirancang  pihak kampus.

"Kami bertiga selain melakukan penilaian, juga akan melakukan wawancara kepada dosen, staf serta perwakilan mahasiswa.

Hasil dari penilaian nanti adalah kerja keras dari  manageman di STIKES Mandala Waluya," papar Bambang. (adv-bromo/ma’ruf)


Tidak ada komentar