Breaking News

Tingkatkan Partisipasi Politik, KPU Kota Padang Goes to Campus UNES



SUARA PALAPA, PADANG; -- Menyadari kerumitan Pemilu 2019 yang secara serentak dilakukan Pemilihan Legiatif dan Presiden-Wakil Presiden, sehingga pada hari H pemungutan suara pemilih menggunakan 5 warna kertas suara.

Kini KPU Kota Padang melaksanakan kegiatan Goes to Campusl dalam rangka meningkatkan partispasi politik rakyat. Komunitas yang dikunjungi kali ini adalah mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang dikenal memiliki mahasiswa yang cukup banyak di Sumatera Barat Universitas Ekasakti (UNE) Padang, pada Jum'at, 1 Januari 2019.


Dalam kunjungannya di Kampus UNES ini, mereka diterima oleh Rektor didampingi sejumlah civitas akademika lainnya, bersama mahasiswa kampus tersebut.

Dari KPU Kota Padang yang terdiri dari Kasubag Teknis Sutrisno bersama staf Rhoma Andika dan Jefri Harianto.


Kunjungan ini sebagai Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dihari pemungutan suara.

Dalam kunjungan tersebut KPU Kota Padang, mendapat sambutan Rektor UNES Dr. Otong Rasadi, SH, M.Hum.

Sutrisno menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan ke kampus UNES untuk menggelar kegiatan yang bertema KPU Goes To Campus (KGTC) yang sangat dianggap penting mengingat banyak pemilih dari kalangan mahasiswa yang tinggal bukan sesuai domisilinya dan akan menjadi pindah memilih di hari pemungutan suara. Maka dari itu KPU Kota Padang saat ini akan bergerak ke kampus-kampus di Kota Padang untuk meningkatkan partisipasi serta pendidikan pemilih bagi mahasiswa-mahasiswi.


Beberapa di antara rencana kegiatan KPU Goes to Campus adalah :

1. Kuliah umum Pemilu Serentak 2019 siap menghadirkan 300 mahasiswa
2. Panggung Demokrasi yang didukung oleh paduan suara kampus
3. Stand KPU melayani
4. Kegiatan dilaksakan minggu pertama bulan Maret.

Pada kesempatan itu, Rektor  UNES Otong Rosadi mengatakan, pihaknya siap mendukung kegiatan KPU yang akan dilaksanakan di Kampus UNES dan akan memfasilitasi KPU Kota Padang untuk kelancaran kegiatan tersebut.

Dikatakan, pihaknya secara bersama siap mendukung dan mensukseskan pemilu serentak 2019, ucapnya. (sul)


Tidak ada komentar