Breaking News

Suara Palapa Mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-22 kepada Nurul Fitriani



Nunu, begitu ia kerap disapa. Nama lengkapnya, Nurul Fitriani. Ia lahir di Desa Lappae Kecamatan Tellu Siagtinge Kabupaten Bone, pada Kamis, 6 Pebruari 1997.

Ia anak kedua dari 5 bersaudara. Buah hati dari pasangan suami-istri almarhum Serma Purn. TNI AD Ambo Tang Mas dengan Asmiati.

Jelang ujian akhir SLTA tepatnya di MAN 1 Watampone 2014, ayahandanya tercinta terlebih dahulu menghadap sang khalik. Sejak saat itu, ibundanya, Asmiati menjadi Single Parent untuk kelima anak kandungnya.

Setelah mengikuti ujian akhir di SLTA, dengan penuh optimis, Nunu mencoba mendaftarkan diri ke beberapa Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN lewat Online. Gayung bersambut. Dari sekian PTN ia daftarkan diri, selain di Unhas, UNM, UGM dan ITB, Nunu pun dinyatakan lulus di IPB.

Membaca pengumuman kelulusan lewat Online itu, wajah dengan penuh kegirangan tak dapat ia sembunyikan. Nunu pun tak mampu menahan diri menyampaikan kepada ibundanya, jika dirinya telah lulus di 3 Perguruan Tinggi Negeri di Jawa dan 2 PTN di Sulsel.

"Jadi bagaimana mi nak Nunu ini, kalau melanjutkan pendidikan, bagaimana pembayarannya, bagaimana biaya untuk berangkat ke tempat PTN itu untuk daftar ulang," itu jawaban ibundanya, Asmiati kepada anandanya, Nurul Fitriani, ketika itu.

Mendengar jawaban dari ibundanya, meski cukup dalam arti dan makna yang diucapkan ibundanya, yang menggambarkan kondisi ekonomi keluarga pasca ibundanya hanya sebagai Single parent, tetapi Nunu masih mampu menghibur ibundanya.

"Sabar Mami, untuk sementara, ananda masih  ada sedikit dana untuk ke kampus PTN. Tetapi di antara 5 PTN yang saya lulus ini, Mami merestui Nunu di mana," tanya Nunu kepada ibundanya.


"Di Makassar saja dan yang mana bisa cepat bekerja," jawab Maminya.

Keesokan harinya, dengan membawa berkas yang diperlukan serta sedikit biaya, hasil penjualan Hand Phone miliknya, ia pun ke Makassar ikut keluarga tetangga di Watampone, menuju ke Makassar untuk meregistrasi ulang di UNM pada Prodi Pendidikan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial (S1).

Kini, di usianya yang ke-22 tahun, tepatnya, 6 Pebruari 2019, Nunu tercatat sebagai mahasiswa di 2 Perguruan Tinggi. Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) dan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Ekasakti (UNES) Padang.

Ia tercatat sebagai mahasiswa S1 Semester Akhir di kedua perguruan tinggi itu di Padang.

Di Padang, Nunu sudah lebih dari 2 tahun berada di ibukota Sumatera Barat itu.

Soal bagaimana jalan hidup Nunu hingga bisa melanjutkan pendidikannya di ujung barat Indonesia ini.

"Hanya Allah yang tahu, jika Allah menghendaki semua bisa terjadi," ujarnya, saat penulis berada di Kota Padang mengikuti Hari Pers Nasional beberapa waktu lalu.

Nurul Fitriani, di usianya yang ke- 22 tahun, (6 Pebruari 1997 - 6 Pebruari 2019), Pimpinan dan krue, staf serta seluruh wartawan Media Online http//: www.suarapalapa.com, mengucapkan, Selamat Ulang Tahun kepada Nurul Fitriani, semoga Allah SWT senantiasa memberkati bersama keluarga di Padang dalam limpahan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya.

Makassar, 10 Pebruari 2019,

Pemimpin Umum/Redaksi, http//:www.suarapalapa.com


(Alimuddin)

Tidak ada komentar