Breaking News

Prof. Jasruddin : Prodi Terakreditasi B Terus Menerus, Tidak Ada Kinerjanya



SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Program studi yang terakreditasi B secara terus menerus dan tidak beranjak menjadi A itu berarti pengelola kampus tidak ada kinerjanya.

Demikian ditegaskan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si saat menyerahkan prodi-prodi baru dan pendirian PTS kepada 8 PTS, Jum'at (22/2/2019) di ruang kerjanya.

Prof. Jasruddin mengingatkan pengelola program studi untuk tidak puas dengan yang telah diperoleh.

"Jangan hanya puas dengan Akreditasi B tetapi harus terus ditingkatkan menjadi A," kata Prof. Jasruddin kepada pengelola prodi.

Langkah yang harus ditempuh termasuk peningkatan sumber daya dosen, para dosen diingatkan mengurus jabatan fungsional.

Dari tenaga pengajar menjadi asisten ahli, Asisten Ahli ke Lektor, Lektor ke Lektor Kepala dan Lektor Kepala ke Guru Besar.

Selain itu perguruan tinggi harus mengalokasikan dana penelitian dan hasil penelitian itu kemudian di publikasikan ke jurnal bereputasi dan terindeks scopus.

Perguruan tinggi yang memiliki sarana dan prasarana memadai serta sumberdaya dosen yang cukup maka untuk meningkatkan status akreditasi diperlukan penulisan borang yang lebih bagus lagi.

Saat ini LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi memiliki tim pendampingan perbaikan dan evaluasi program studi yang setiap saat bisa diturunkan kepada kampus yang membutuhkan.

Perguruan tinggi yang diberikan SK, yakni; Sekolah Tinggi Ilmu Komputer 22 Januari Kendari, penerimaan SK kampus baru ini diterima oleh ketuanya Irfan Sepriabaresi, S.Kom., M.M serta ketua yayasan, Rudin, S.Sos., M.Si.

Pembukaan prodi baru pada Politeknik Baubau, STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya, Universitas Muhammadiyah Palu, STKIP Muhammadiyah Barru, STIKES Graha Medika, STKIP Pembangunan Indonesia dan Unismuh Gorontalo.

Turut hadir Plt. Sekretaris LLDIKTI IX, Muhammad Amir, SH., MH, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI IX, Drs. Andi Lukman, M.Si.

Kabag Sumber Daya Perguruan Tinggi LLDIKTI IX, Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos., M.Si dan Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI IX, Munawir Sadzali Razak, S.Ip., MA. (ma'ruf/yahya)  


Tidak ada komentar