Breaking News

Peserta Rakerda Menggugat Pimpinan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo



SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Raker LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo berlangsung 1-2 Pebruari 2019 di ruang pertemuan TQI SD Lawewu Yayasan Pendidikan Soroako.

Raker kali ini dibuka Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si.

Turut hadir Direktur ATS, Harjuma, S.ST,, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) LLDIKTI IX, Soepri Eni Jasruddin.

Selain itu, hadir pula mantan Sekretaris LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo, Dr.Hawignyo, MM sekaligus membawakan materi tentang WASDALBIN 2018.

Pelaksanaan Raker kali ini tampil beda karena staf pegawai LLDIKTI yang menjadi peserta raker menggugat pimpinan LLDIKTI IX.

Suasana raker 

Kepala LLDIKTI IX, Prof.Jasruddin didampingi Plt. Sekretaris LLDIKTI IX, Muhammad Amir, SH., MH dan seluruh kepala bagian dan subbagian duduk bersama menghadapi peserta raker.

Pada proses menggugat itu, seluruh pegawai diberi kesempatan mengeluarkan unek-unek, saran, kritik dan masukan.

Muhammad Yasin salah seorang peserta menggugat soal ceklok pegawai empat kali sehari termasuk pengurusan jabatan fungsional yang dinilai butuh waktu proses penyelesaian.

Juga mengemuka persoalan peran dan tugas Unit Layanan Terpadu (ULT) yang harus lebih proaktif menjalankan tugas mencatat dan mendata surat dan orang yang datang mengurus di LLDIKTI.

Kesempatan itu Prof. Jasruddin meminta kepada petugas jabatan fungsional untuk lebih meningkatkan kinerja dan melayani dengan bagus.

Prof. Jas juga meminta kepada staf LLDIKTI tidak lagi melayani dosen yang langsung mengurus jabatan fungsionalnya.

Di era Revolusi 4.0 jajaran aparat LLDIKTI seharusnya berfikir dalam melayani untuk senantiasa memperpendek alur dan jalur birokrasi pelayanan.

Raker kali ini mengusung tema Peningkatan Pelayanan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi dalam Rangka Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0.

Raker LLDIKTI pernah dilaksanakan di Bone, Parepare, Bulukumba dan Sorowako Luwu Timur.

Ketua panitia pada Raker LLDIKTI 2019 ini, Drs. Andi Rusdam, MM yang juga Kepala Subbagian Perencanaan dan Penganggaran LLDIKTI. (yahya)



Tidak ada komentar