Breaking News

Pengurus HPBI Hadir di Seluruh Kabupaten dan Kota se-Sulsel



SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Kepengurusan Himpunan Pembina Bahasa Indonesia (HPBI) di seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel akan segera hadir. Paling lambat 6 bulan ke depan strutur kepengurusan dirampungkan.

Demikian ditegaskan Sekretaris Wilayah HPBI Provinsi Sulsel, Dr. Andi Syukri Samsuri, M.Hum di ruang kerjanya lantai 16 Rektorat Unismuh Makassar, Kamis (21/2/2019).

Dijelaskan, di seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel sudah siap beberapa orang menjadi penggagas dan pengurus daerah.

Malah di semua daerah itu, pengurus dan penggagas bervariasi ada 6 dan 5 orang serta ada juga 4 orang, tegas Wakil Rektor II Unismuh Makassar ini.

Ditargetkan 6 bulan ke depan berarti Agustus 2019 kepengurusan tingkat kabupaten dan kota di wilayah Sulsel rampung.

Para penggagas dan calon pengurus HPBI itu pada 2 Maret 2019 akan diberi surat mandat menjadi penggagas mempersiapkan kepengurusan di daerah masing-masing, tandas mantan Dekan FKIP Unismuh Makassar ini.

Kegiatan yang akan dilakukan wadah organisasi HPBI ini kegiatan terkait mengenai Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia dan pembelajarannya baik di lingkungan sekolah, perguruan tinggi maupun di tengah masyarakat.

Para penggagas dan pengurus HPBI di kabupaten dan kota se-Sulsel berasal dari kalangan wartawan, penulis dan penggiat kebahasaan lainnya, kata mantan anggota Tim Seleksi KPU Provinsi Sulsel ini.

Seminar Nasional HBPI ini akan dilaksanakan Sabtu, 2 Maret 2019 di Aula PPs UNM dengan pembicara utama, Prof. Dr. Anshari, dari Universitas Negeri Makassar (UNM), dan Dr.Ery Iswary dari Universitas Hasanuddin (Unhas), kata doktor linguistik PPs-Unhas ini.

Juga Dr. Yeyen Mariani, dari HPBI Pusat dan Dr. Salam, Kadisdik Gowa serta moderator Dr. Andi Syukri Syamsuri dari Unismuh. (ma’ruf)


Tidak ada komentar