Breaking News

MAN 1 Soppeng Gelar Kejuaraan Futsal, Utusan SMP/MTs Perebutkan MANESA Cup I




SUARA PALAPA, SOPPENG; -- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Soppeng akan menggelar Kejuaraan Futsal selama 7 hari, 25 Februari - 3 Maret 2019. Kejuaraan ini diikuti oleh regu futsal SMP dan MTs se-Kabupaten Soppeng dalam rangka memperebutkan MANESA Cup I Tahun 2019 yang merupakan tindak lanjut atas Program Kerja Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN 1 Soppeng.

Hal ini dikatakan Ketua Pelaksana, Egiswar, di MAN 1 Soppeng, Jl. Kayangan Watansoppeng  Senin, 18 Februari 2019.

Ketua Pelaksana ini berharap, agar pertandingan futsal yang digelar ini dapat mencukupi target yang berlaga.

"Semoga dapat mencukupi target 32 tim yang berlaga dengan rincian 16 dari SMP serta 16 dari MTs," harapnya.

Dikatakan, pendaftaran  sudah dimulai pada Senin, 18 - 25 Februari 2019. Turnamen ini merupakan kali pertama digelar oleh MAN 1 Soppeng dan akan dipimpin oleh wasit PSSI.

Pembina OSIS MAN 1 Soppeng Syarif Mansur, mengatakan, tujuan dari terselenggaranya kompetisi futsal ini adalah demi menumbuhkan semangat dan motivasi siswa serta sebagai penyalur bakat anak-anak sekolah di Kabupaten Soppeng yang hobi bermain futsal.

Selain sebagai ajang silaturrahmi antar pelajar SMP/MTs, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya promosi dan memperkenalkan kepada siswa-siswa SMP/MTs sederajat, agar dapat lebih mengenal MAN 1 Soppeng dan menjadikannya sebagai salah satu referensi sekolah bagi mereka dan bisa memilih MAN 1 Soppeng setelah lulus nanti.

"Semoga bibit-bibit futsal yang sudah ada dan terbentuk di SMP/MTs dapat tertarik dan masuk ke sekolah kami," harapnya.

"Dengan event ini para siswa dari SMP/MTs yang ada di Kabupaten terutama di dalam Kota Watansoppeng lebih mengenal MA Negeri 1 Soppeng, karena selama ini masih banyak yang belum mengenal dan belum memahami apa dan bagaimana sesungguhnya madrasah itu khususnya MAN 1 Soppeng," katanya menaruh harapan.

Selain sebagai ajang pencarian bakat, kegiatan ini juga diharapkan juga membantu untuk mensosialisasikan madrasah ini dengan benar para siswa, tuturnya.

Pembina OSIS ini juga berharap, agar kegiatan ini berjalan aman dan lancar, dan para guru olahraga atau pelatih di SMP/MTs sederajat antusias mendaftarkan tim sekolahnya.

Dikatakan, turnamen ini gratis untuk uang pendaftarannya dan pihaknya akan memberikan hadiah untuk juara 1, 2 dan 3 trofi dan uang pembinaan serta hadiah untuk kategori Best Player dan Top Scorer. (rilis humas man 1 soppeng/usa)

Tidak ada komentar