Breaking News

Mahasiswa FAI Unismuh PPL dan KKN Internasional di Thailand, Ini Pesan Rektor


Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM bersama Dekan FAI, Drs. H. Mawardi Pewangi, M.Pdi foto bersama dengan delegasi mahasiswa baik yang ke Thailan, Korea Selatan maupun yang ke Bali, Sabtu 23 Februari 2019. (foto: nasrullah)


SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Sebuah prestasi luar biasa dicapai mahasiswa Fakultas Agam Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Unismuh Makassar telah menjadi salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang berhasil mengirim mahasisnya sekaligus menjadi delegasi untuk kegiatan PPL dan KKN Internasional di Thailand selama lima (5) bulan (Mei-Oktober 2019).

Ada enam mahasiswa FAI, Prodi Hukum Ekonomi Syariah yang akan mengikuti PPL dan KKN di Thailand, yakni; Nur Nadiah Arfan, Harfianingsih Bahar, Sartika Arief, Ade Suci A, Nur Amelia dan Fichqa Aprilia.

Selain itu, ada lagi dua orang lainnya, Prodi Hukum Ekonomi Syariah FAI, yakni  Lutfiah Arfan telah mengikuti Leading Generation Unlimited to Prepare 2030 di Korea Selatan, mulai 27 Februari – 3 Maret 2019.

Sementara Nailatul Alam yang juga mahasiswa FAI, Prodi Hukum Ekonomi Syariah akn mengikuti Internasional Youth Frienship Camp VIII di Bali, dimulai 24 – 28 Fabruari.

Kedelapan mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah, FAI Unismuh Makassar ini dilepas Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM di ruang kerjanya, Sabtu 23 Februari 2019.

Turut mendampingi mahasiswa, Dekan FAI Unismuh Makassar, Drs. H. Mawardi Pewangi, M.Pdi, Wakil  Dekan II FAI, Drs. H. Abd Samad T, M.Pdi, Wakil Dekan III FAI, Dr. Ferdinan, M.Pdi, Kepala Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Dr. H. Muhlis Mappangaja, M.Pdi,  Ka. Prodi Bahasa Arab, Nurfadillah, S.Pd, M.Pdi, Sekretaris Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Hasanuddin.

Rektor Unismuh mengatakan, mahasiswa yang mengikuti PPL dan KKN Internasional di Thailand selama di sana akan mengajar Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Sementara di Korea akan mengikuti pengkaderan generasi 2030 serta mengikuti pertemun perkumpulan pemuda internasional di Bali.

Rektor berpesan, selama berada di negara orang, selalu menjaga komunikasi dengan masyarakat yang baik dan tetap menjaga kebersamaan selama berada ditempat tujuan.

Rektor juga meminta kepada mahasiswa yang dikirim mengikuti PPL dan KKN di Thailand maupun kegiatan yang ada di Korea Selatan serta di Bali untuk tetap menjaga nama baik almamater sebagai kampus Islam terkemuka, unggul serta terpercaya.

Sekadar diketahui, mahasiswa yang lolos PPL dan KKN Internasional di Thailand melalui seleksi yang sangat ketat, mulai dari seleksi berkas, baca tulis Al l-Qur'an dan kemampuan berbahasa Inggris yang dilaksanakan oleh Kantor Lembaga Bahasa Unismuh Makassar. (nasrullah)


Tidak ada komentar