Breaking News

Inilah Dua Asesor BAN-PT akan Asesmen Lapangan Prodi Manajemen UCM



SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- 2 asesor BAN-PT akan melakukan asesmen lapangan ke Prodi S1 Manajemen Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) pada Minggu-Selasa, 3-5 Maret 2019.

Kedua asesor itu adalah Prof. Dr. Kamaluddin, SE., M.Si dari Universitas Bengkulu serta Prof. Dr. Surachman, SE, M.Si dari Universitas Brawijaya Malang (UB).

Demikian ditegaskan Dekan Fakultas Ekonomi (FE) UCM, Dr. H. Ibrahim Saman, SE, MM kepada media, Selasa (26/2/2019).

Dijelaskan, sesuai rencana, asesor tersebut akan dijemput oleh tim UCM di Bandara Sultan Hasanuddin pada Minggu siang untuk selanjutnya melakukan asesmen lapangan selama tiga hari berada di Makassar.

Kedua asesor itu adalah dosen dan Guru Besar ilmu manajemen di kampus masing-masing. Prof. Dr. Surachman, SE, MSIE, adalah Guru Besar Manajemen FE UB, tegas mantan Sekretaris Kopertis Wilayah IX Sulawesi ini.

Prof. Surachman, sarjana manajemen UB 1980, S2 Tehnik Industri PPs-ITB 1985 serta S3 Manajemen PPs-Universitas Airlangga (Unair) Surabaya 2005.

Lahir di Besuki 8 Desember 1950. Mulai jadi dosen di UB sejak 1980. Pernah Sekretaris Jurusan FE-UB 1980 - 1982. Wakil Direktur Lembaga Manajemen FE UB 1993-1998. Anggota Pusat Jaminan Mutu UB 2005, ungkap Doktor Administrasi Publik PPs-UNM ini.

Prof. Surachman menghasilkan 5 judul karya penelitian, 4 judul publikasi ilmiah dan aktif sebagai instruktur dalam pelatihan usaha kecil dan menengah.

Asesor yang kedua, Prof. Dr. Kamaluddin, SE, MM, sehari-hari ini adalah dosen dan Guru Besar Manajemen FE Univerasitas Bengkulu.

Sejak 1998 mulai menjadi dosen manajemen FE Universitas Bengkulu. Sarjana Manajemen Universitas Bengkulu 1990. S2 Manajemen PPs-UB serta S3 Manajemen PPs-Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, kata magister manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Prof. Kamaluddin ini menulis beberapa buku, di antaranya; Manajemen Keuangan Konsep Dasar dan Penerapannya. Rektrukturisasi Merger dan Akuisisi. (ma’ruf)


Tidak ada komentar