Breaking News

Hadiri Harlah P3 ke-46 di Ancol Jakarta, Presiden Jokowi Ingatkan Jaga Persatuan dan Kesatuan




SUARA PALAPA, JAKARTA; -- Puluhan Ribu warga PPP dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, tumpah ruah di Ancol Jakarta Utara, Kamis, 28 Februari 2019.

Mereka berada di arena acara  Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-46 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 2019.

Peserta Peringatan  Harlah ini selain dihadiri, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, anggota Fraksi PPP DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia juga para Pengurus DPP PPP dan DPW PPP Provinsi  seluruh Indonesia dan warga PPP setempat. Juga Pimpinan Ormas pendiri PPP (NU, Parmusi, PSII dan Perti).


Yang terlihat Harlah ini amat ramai, hadirnya ratusan Paspampres beserta peralatannya mewarnai jalannya acara.

Sejak, Selasa, 26 Februari - 1 Maret 2019, DPP PPP menyelenggarakan acara Rapimnas ke-4 PPP 2019 dan Workshop Fraksi PPP DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota, dipusatkan di Hotel Mercure Kemayoran Jakarta yang menjadi rangkaian terselenggaranya Harlah ke-46 PPP ini.

Lagu-lagu Shalawat Nabi Muhammad SAW berkumandang dalam menanti kehadiran Presiden RI Joko Widodo.


Sebelum Presiden Joko Widodo hadir di arena peringatan Harlah, Ketua Umum DPP PPP Ir. H. Muhammad Romahurmuziy, MT memasuki arena diikuti sejumlah sesepuh PPP, K.H. Maemun Zubair, H. Zarkasih Nur, jajaran Pengurus DPP PPP, serta  Ketua dan Sekretaris DPW PPP se-Indonesia.

Yang menarik, sejumlah artis ibukota tampil menghibur peserta harlah dengan tembang PPP dan lagu-lagu pilihan lainnya. Mereka adalah Bunga Citra Lestari dkk.

Sekadar diketahui, PPP lahir pada 5 Januari 1973 oleh 4 Partai Islam. Keempat Partai Islam itu adalah Partai Nahdlatul Ulama (NU), Partai Muslimin Indonesia (Parmusi), Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII) dan Partai Islam Persatuan Tarbiyah Islamiyah Indonesia (Perti).


Pimpinan Partai Islam ini merupakan ulama yang negarawan dan negarawan yang ulama, mereka adalah Dr. K. H. Idham Khalid, K. H. Masykur (Partai NU), HMS Mintareja, SH (Parmusi), K. H. Anwar Tjokroaminoto (PSII) dan Rusli Halil (Partai Islam Perti).

Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy sebelum menyampaikan sambutannya, ia melantunkan ayat-ayat suci Al l-Qur'an surat Lukman.

Dalam. Sambutannya, menguraikan tentang pentingnya membina keluarga sebagai pundasi dalam membangun bangsa. Bangsa dan negara Indonesia, sebagaimana tema Harlah, "Membangun Keluarga, Membangun Bangsa."


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Peringatan Harlah PPP itu, mengapresiasi PPP menjadikan keluarga sebagai tema yang diusung dalam memulai pembinaan karakter bangsa.

Presiden mengingatkan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Presiden juga menyampaikan kalau pihaknya tak mentolerir penyebaran berita Hoax  yang mengandung fitnah hingga akan dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Mengakhiri sambutannya, Presiden mengucapkan, Selamat Hari Lahir PPP ke-46, Dirgahayu PPP.

Dari Ancol Jakarta Utara, Kamis, 28 Februari 2019, Wartawan www.suarapalapa.com di wilayah Jabodetabek, Djisamsoe, mengabarkan. (*)

Tidak ada komentar