Breaking News

Berdayakan Masyarakat, Bupati Soppeng Terima Kunjungan Kemendes PDTT



SUARA PALAPA, SOPPENG; -- Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE menerima kunjungan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia (RI) bersama Direktur Operasional PT. Mitra Bumdes Nusantara, Muh. Dradjad Asmara bersama rombongan di Kantor Bupati Soppeng, Jl. Salotungo Watansoppeng, Kamis, 14 Pebruari 2019.

Ke Kabupaten Soppeng ini adalah sudah kedua kalinya setelah kunjungan pertama pada bulan Desember 2018 lalu.

Kunjungan ini bertujuan untuk membicarakan tindak lanjut pertemuan sebelumnya mengenai kerja sama antara PT. Mitra Bumdes Nusantara (MBN) dengan Pemkab Soppeng, melibatkan Bumdes yang ada di daerah ini.

Mwmuambut kedatangan rombongan Kemendes PDTT RI tersebut, Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE mengatakan kalau hari ini, pihaknya mendalam perjanjian perdagangan pihak PT MBN.

"Hari ini kita sudah mengadakan perjanjian dengan Pihak PT. MBN untuk memfasilitasi pendirian anak perusahaan  dengan melibatkan Bumdes/Gapoktan/Koperasi dan Perusda Soppeng," jelas A. Kaswadi.

Hal ini, lanjutnya, tidak lain adalah untuk memajukan dan memberdayakan Bumdes yang ada di desa sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kab. Soppeng, tandas Bupati Soppeng ini.

Pihak PT. MBN, diwakili Direktur Operasional, Muhammad Drajat Asmara mengatakan, perjanjian ini ada kesepakatan, misalnya, Modal Dasar Perusahaan dengan komposisi saham 55% PT. MBN dan Desa/Bumdes/ Gapoktan/Koperasi dan Perusda 45%.

Untuk pembagian laba perusahaan, tambahnya, 20% PT. MBN dan 80% anak perusahaan yang akan dibentuk.

"Yang jelas, perjanjian kerjasama ini akan memberi kemudahan dan keuntungan kepada anak perusahaan untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, GM Pengembangan Jaringan MBN, dan dari pihak Bank Rakyat Indonesia. (amiruddin baringeng)


Tidak ada komentar