Breaking News

2.338 Siswa SD, SMP dan SMA Ikuti Lomba Matematika Nasional di Unismuh Makassar

Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir (dua kanan depan), Sekretaris Jurusan Matematika, Ma’ruf, S.Pd, M.Pd (kanan), Dekan FKIP, Dr. Erwin Akib (tengah) serta pengurus HMJ dan panitia. (foto: nasrullah)


SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika dan Ilmu Pendidikan Prisma ’19 Unismuh Makassar menggelar Lomba Matematika Nasional dan Workshop Pendidikan di Balai Sidang Kampus Unismuh Makassar, Jl. Sultan Alauddin No. 259, Gn. Sari, Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90221, Sabtu, 23 Februari 2019.

Lomba ini diikuti 53 rayon dengan jumlah 1194  tim, di antaranya; siswa SD sebanyak 437 tim, siswa SMP 370 tim, dan siswa SMA 344 tim. Tiap tim masing-masing 2 orang sehingga secara keseluruhan peserta lomba diikuti 2388 siswa.

Acara ini dibuka Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Muhammad Tahir, M.Si. Hadir Dekan FKIP, Dr. Erwin Akib, Sekretaris Jurusan Prodi Matematika, Ma’ruf, S.Pd, M.Pd, sejumlah dosen dan pengurus lembaga se- Unismuh Makassar.

Ketua Panitia, Yusril Ashabul Kahfi, mengatakan, lomba ini bertujuan untuk memperkenalkan matematika kepada siswa sekaligus untuk meningkatkan daya nalar dan kemampuan peserta lomba untuk berpikir kritis. Sekaligus untuk memastikan  peserta didik gemar belajar matematika.

Sementara itu, Sekretaris Jurusan Matematika FKIP Unismuh Makassar,  Ma’ruf, mengatakan, lomba yang dilaksanakan ini bukan soal menang atau kalah, tetapi lomba ini adalah  ajang untuk mengaktualisasikan diri, karena itu peserta diharapkan untuk sungguh-sungguh mengikuti lomba ini.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaa, Dr. Muhammad Tahir, menyambut positif lomba matematika tingkat nasional. Berharap lomba ini terus berlanjut dan bahkan tidak hanya skala nasional tetapi juga internasional. (nasrullah)


Tidak ada komentar