Breaking News

Refleksi 2018, UNM Peraih Satker Terbaik Hingga SNI AWARD



SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Universitas Negeri Makassar (UNM) mengakhiri tahun masehi 2018 dengan melaksanakan kegiatan dzikir bersama dengan civitas akdemika di Ballroom UNM Lantai 2, Menara Pinisi, Senin (31/1/2018).

Selain sebagai agenda penutup tahun, kegiatan ini juga digelar atas banyaknya raihan yang positif yang telah diperoleh selama kurun waktu setahun belakangan.

Sejumlah raihan postif tahun 2018 ini menjadi kebanggaan tersendiri selain raihan Akreditasi A pada tahun 2017. Ditahun awal 2018 sendiri, UNM meraih predikat satuan kerja terbaik terbaik I se-Indonesia yang diberikan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dan akhir tahun 2018 salah satu yang menjadi raihan terbaik adalah, UNM satu-satunya pendidikan tinggi peraih SNI AWARD 2018 dari Luar Pulau Jawa.

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengatakan tahun 2018 menjadi rahmat bagi seluruh civitas akademika yang membantu atas raiahan yang sangat luar biasa ini. Ia menyampaikan pencapaian UNM satu tahun belakangan ini sangat banyak mendapatkan prestasi yang juga semakin membuktikan kualitas UNM sebagai salah satu universitas pencetak tengga pendidik yang berakreditasi unggul (A).

"Selama setahun ini kita diberi kesehatan untuk bekerja terus secara ikhlas sampai kita diberi hasil kerja yang baik. Sehingga banyak prestasi yang sangat membanggakan universitas, selain itu, pada 2018 ini Peringkat UNM sebagai Universitas Terbaik se-Indonesia naik ke peringakat 20," kata guru besar pertanian ini.

Mantan Dekan Fakultas Teknik dua periode ini berharap tahun berikutnya dapat lebih baik daripada tahun ini dan ditahun yang akan datang, lebih banyak lagi prestasi yang diperoleh, mulai dari kualitas SDM yang semakin baik, hingga layanan kepada mahasiswa juga semakin meningkat seiring zaman yang semakin berkembang.

Husain Syam menambahkan, tahun 2018 merupakan lompatan bagi UNM. Ia menyampaikan pencapaian kampus 'orange' selama satu tahun belakangan ini, berkat kerja keras dan semangat kebersamaan hingga mendapatkan hasil memuaskan dari berbagai indikator.

“Dalam beberapa tahun ini kita tingkatkan kualitas kinerja, utamanya tahun 2018 yang telah dilawati. Selama setahun ini kita telah diberi kesehatan untuk bekerja terus secara ikhlas sampai kita diberi hasil kerja yang baik. Salah satunya meraih SNI Award untuk kategori perak," katanya.

Termasuk UNM telah merampungkan sejumlah fasilitas kelas dan sarana pendukung. Mantan Dekan Fakultas Teknik dua periode ini juga berharap tahun berikutnya dapat lebih baik daripada tahun ini.

Pada kegiatan dzikir ini juga, Husain Syam mengajak civitas akademika UNM menyatakan rasa syukur kepada Allah Swt dan berzikir mengakhiri tahun kerja ini dan mengawali tahun kerja esok, semoga kita diberi kekuatan.

Dzikir dan doa bersama ini dipimpin oleh Syekh Sayyid Abd Rahim Assegaf Puang Makka yang merupakan Mursyid Tharekat Khalwatiah Syekh Yusuf Al-Makassary. (sul)


Tidak ada komentar