Breaking News

Paparkan 77 Makalah pada Seminar Nasional Digagas Gertasi, Adpertisi, UCM dan IPKANI



SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Seminar nasional akan dilaksanakan di Aerotel Smile Hotel Makassar, 9 Pebruari 2019.

Makalah ditampilkan, antara lain; perikanan dan kelautan, pertanian, kehutanan dan lingkungan, pertambangan dan energi terbarukan, manajemen, ekonomi dan akuntansi, sosial dan humaniora, dan pendidikan.

Demikian dijelaskan Ketua Panitia, Dr. Ismail Marzuki, M.Si, pada rapat pemantapan panitia di Ruang Rapat  Universitas Cokroaminoto Makassar, Rabu, 30 Januari 2019.

Dr. Ismail Marzuki menguraikan pemakalah tersebut berasal dari profesi dosen, peneliti, perekayasa, guru, penyuluh perikanan dan penyuluh pertanian.

Ada 36 institusi turut berpartisipasi dalam seminar nasional ini.

Institusi tersebut antara lain berasal dari instansi di bawah naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pertanian, SMA/SMK.

Dari PTN dan PTS  tersebar dari 7 provinsi, seperti dari Jawa Timur, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, dan dari Sulawesi Selatan, tegas mantan Dekan Fakultas Teknik Universitas Fajar ini.

Pada kesempatan berbeda, Ketua Gerakan Tani Syarikat Islam (Gertasi) Sulawesi Selatan, Dr. Lukman Daris, S.Pi., M.Si., mengatakan, kegiatan seminar nasional ini merupakan gagasan bersama dari para pimpinan organisasi yang ikut bermitra, yaitu; Gertasi Sulsel, Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Adpertisi).

Universitas Cokroaminoto Makassar, dan Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (IPKANI) Sulawesi Selatan.

Seminar nasional ini mengangkat thema "Eksplorasi Sumberdaya Hayati Indonesia Berbasis Enterpeneurship di Era Revolusi Industri 4.0" .

Keynote speaker Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP (Menteri Pertanian), Prof. Ir. Sjarief Widjaja, Ph.D., FRINA (Kepala BRSDMKP RI), Dr. H. Hamdan Zoelva, SH., MH (Ketua Umum DPP Syarikat Islam).

Dr. Wahid Erawan, SP., MP (Ketua Umum DPP Gertasi), jelas mantan Kepala ULP Kabupaten Maros ini. (nirwan)


Tidak ada komentar