Breaking News

Universitas Patompo Segera Hadir di Makassar



SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Tiga perguruan tinggi yakni STKIP Pembangunan Indonesia (PI), STIE PI dan Institut Sains dan Teknologi (IST) PI, kini dalam proses penggabungan menjadi satu dengan nama baru Universitas Patompo atau Universitas Daeng Patompo.

Demikian ditegaskan Ketua Yayasan Pembangunan Indonesia, Andy Chaeruddin Patompo kepada media di Makassar, Kamis (27/12/2018) di sela wisuda sarjana dan pascasarjana STKIP PI di Hotel Claro Makassar.

Dijelaskan, penggabungan itu sekaligus menjawab ajakan dari pemerintah lewat Kemenristedkti untuk merger perguruan tinggi.

Ketiga kampus itu kalau prodi digabung menjadi 6 prodi dengan rincian, STKIP PI tiga prodi, (S1 Pendidikan Ekonomi, S1 Pendidikian Biologi serta S2 Pendidikan Ekonomi).

STIE PI dengan satu jurusan S1 Manajemen serta IST PI dengan dua prodi S1 Tehnik Sipil dan S1 Tehnik Eletro.

Tiga tahun terakhir ini telah ditempuh untuk menambah prodi menjadi 10 sesuai dengan regulasi dalam pendirian universitas.

Tetapi dengan keluarnya regulasi baru yang mensyarakatkan pembukaan universitas hanya siapkan 5 prodi, maka pihak yayasan segera membenahi syarat administrasi untuk kembali diajukan kepada Kemenristekdikti, katanya.

Kehadiran universitas ini sudah menjadi impian pendirinya almarhum Daeng Patompo, dan ini sekaligus amanah dari mantan walikota Makassar ketika dulu masih hidup, kata salah seorang putranya ini. (yahya)

Tidak ada komentar