Breaking News

Tiga Prodi STIKES ST. Fatimah Mamuju Terakreditasi B LAM-PTKes



SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Kampus membina 3 Program Studi (Prodi), yakni; S1 Ilmu Keperawatan, D3 Kebidanan serta Profesi Ners.

Ketiga prodi itu semua terakreditasi dengan meraih nilai B dari LAM-PTKes.

Pencapaian nilai itu sekaligus amanah dan kepercayaan diberikan guna menjalankan pembelajaran secara lebih baik dan berkualitas.

Demikian ditegaskan Ketua STIKES ST. Fatimah Mamuju, Ns. Sapriadi Darmansyah Arif, S.Kep, M.Kes kepada media, Kamis (6/12/2018).

Dijelaskan, proses pembelajaran berjalan sesuai standar dengan ruang belajar, laboratorium dan perpustakaan yang memadai.

Selain itu, mahasiswa dan dosen melakukan studi banding ke rumah sakit dan pusat pelayanan kesehatan yang ada di Bali, Bandung dan Jakarta.

Kegiatan studi banding itu guna menambah pengetahuan dan membuka wawasan bagi civitas akademika akan pelayanan dan teknologi pada bidang ilmu kesehatan, tegas pria kelahiran Mamuju 20 Januari 1988 ini.

Tahun akademik 2018 maba yang sudah mendaftar sebanyak 120 orang. Mereka ini berasal dari Mamuju dan sekitarnya, ada juga dari Palopo, Luwu, Majene, Kalimantan Timur dan daerah lainnya.

Sesuai rencana kampus kembali akan menggelar wisuda bagi alumni pada Kamis (13/12/2018).

Prosesi wisuda akan dihadiri Ketua LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof Dr. Jasruddin.

Alumni  yang menjalani proses wisuda sebanyak 185 orang terdiri atas, S1 Keperawatan sebanyak 87 orang, D3 Kebidanan (50) serta Profesi Ners (48). (yahya)


Tidak ada komentar