Breaking News

Supervisi Mahasiswa KKN, Rektor UNM Diterima Bupati Jeneponto



SUARA PALAPA, JENEPONTO; -- Rektor Prof. Husain Syam beserta pimpinan dalam lingkup Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kunjungan Supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan KKN Terpadu di Kabupaten Jenneponto, Selasa (4/12/2018).

Pada kunjungan tersebut, Rektor beserta jajarannya diterima secara resmi Bupati Jenneponto Ikhsan Iskandar di kantonya di Jeneponto.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Husain Syam mengungkapkan, Supervisi KKN merupakan bentuk untuk memastikan sejauh mana mahasiswa KKN dalam partisipasinya terhadap masyarakat.

“Mensupervisi mahasiswa seperti apa kegiatan yang telah dilaksanakan, sejauh mana program kerja mahasiswa berdampak bagi kemajuan masyarakat di Jenneponto,” kata Prof. Husain.


Ia menambahkan, ke depannya, pada periode yang akan datang masih menjadikan kabupaten sebagai tempat pelaksanaan KKN, baik itu KKN Terpadu maupun KKN Reguler.

Husain berharap, mahasiswa KKN mampu menyelesaikan program kerja pengabdiannya kepada masyarakat sampai penarikan nantinya.

“Para anak-anakku sekalian agar mampu menyelesaikan program yang telah direncanakan dengan mengadakan sebuah kegiatan yang bermanfaat ditengah masyarakat,” harapnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Jenneponto, Iksan, mengungkapkan rasa terima kasih kepada UNM atas partisipasinya yang telah menjadikan Jenneponto sebagai salah satu daerah tempat terlaksananya KKN UNM.


“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Jenneponto, mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada UNM, berkat kegiatan KKN ini memberi manfaat, berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Jenneponto,” ungkap Iksan.

Pada KKN kali ini, sebanyak 2.101 mahasiswa tengah melakukan KKN yang tersebar di dua provinsi, yakni; Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Khusus untuk di Jenneponto sendiri sebanyak 322 mahasiswa, terbagi dalam KKN Terpadu 121 mahasiswa dan KKN Reguler 201 mahasiswa, yang kemudian tersebar di 8 kecamatan.

Sekedar diketahui, UNM berencana akan menjadikan salah satu desa di Jenneponto sebagai desa binaan, yaitu Kampung Sicini kecamatan Arungkeke.

Dari Kantor Bupati Jeneponto di Jeneponto, Selasa, 4 Desember 2018,  demikian Ka. Humas UNM, Burhanuddin, memberitakan. (ibnu sultan)


Tidak ada komentar