Breaking News

Sunengsih, Caleg Subang Bertekad Iniisiasi Lahirnya Perda Pro Rakyat



SUARA PALAPA, SUBANG; -- Pemilu 2019 tahapannya sedang berlangsung hingga hari H Pemilu, Hari Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara pada Rabu, 17 April 2019, dan tahapan berakhir setelah pelantikan para calon terpilih.

Pemilu 2019 ini, selain memilih anggota legiatif (DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota) juga memilih Presiden dan Wakil Presiden.

Kini Pemilu 2019 ini sedang dalam tahapan  kampanye. Para calon sedang berupaya meraih suara sebanyak-banyaknya agar terpilih menjadi anggota legislatif atau Presiden dan Wakil Presiden.

Sunengsih, ST misalnya, ia terdaftar sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Subang Nomor Urut 5 Dapil Subang V meliputi Kecamatan Pamanukan, Sukasari, Legonkulon, Pusakanagara, Pusakajaya diusulkan Partai Perindo pada Pemilu 2019 ini.

Ia terlihat sangat rajin door to door bersilaturahmi ke rumah warga memperkenalkan diri dan meminta doa restu serta dukungan.

“Ini cara kampanye yang hemat dan mengena dimasyarakat karena dengan menyambangi satu rumah ke rumah warga lainnya, kita bisa lebih mengenal dan mengetahui kondisi masyarakat yang sebenarnya dan kita bisa langsung mendengar aspirasi yang diinginkan masyarakat,” ujarnya, di Subang, Selasa (18/12/2018).

Dari door to door ini dirinya banyak mendapatkan aspirasi dari masyarakat yang selama ini belum bisa diwujudkan oleh pemerintah maupun anggota DPRD yang sudah jadi.


“Kita banyak sekali menampung aspirasi dari masyarakat, mulai dari banyaknya masyarakat yang terjerat rentenir, akibat minimnya bantuan modal usaha dari Pemerintah,“ bebernya.

"Jika terpilih kelak, saya bertekad menginisiasi lahirnya Perda UMKM, Perda Pemajuan Ketanagakerjaan dan Perda Perlindungan Perempuan dan Anak, serta APBD yang pro usaha kecil," tekad Sunengsih.

Dengan banyaknya UMKM terjerat rentenir, dikatakan Sunengsih, perlu adanya perda UMKM yang mengatur tentang pemberian bantuan modal kepada UMKM agar pelaku UMKM tidak tergantung pada rentenir serta yang paling penting APBD Subang harus pro usaha Kecil.

Selain itu, perlu juga di Subang adanya perda Pemajuan Ketenagakerjaan, misalnya, diwajibkan kepada pengusaha memperkerjakan tenaga kerja lokal demi menekan angka pengangguran.

Ditambahkan, selain perda UMKM dan Pemajuan Ketenagakerjaan perlu juga dibuatkan perda tentang Perlindungan Perempuan dan Anak.

“Banyaknya kasus kekerasan dan pelecehan seksual kepada Perempuan dan anak di Kabupaten Subang, perlu juga dibuatkan perda untuk menekan angka kekerasan dan pelecehan seksual pada perempuan dan anak,” katanya.

"Jika masyarakat Subang mendukung lahirnya Perda Pro Rakyat, sebaiknya Pemilu 2019 ini masyarakat yang ada di Dapil Subang 5 perlu mendukung dan memilih dirinya, Sunengsih Nomor Urut 5 Partai Perindo," ajak Sunengsih, ST. (ibnu sultan)



Tidak ada komentar