Breaking News

Prof. Jasruddin: Semoga UMI Makassar Bisa Pecah Telur Nilai A Akreditasi Institusi



SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Proses asesmen lapangan dari asesor BAN-PT untuk akreditasi institusi UMI Makassar mulai, Senin (10/12/2018) semoga bisa pecah telur meraih nilai A di jajaran LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo.

Demikian ditegaskan Kepala LLDIKTI  Wilayah IX Sulwesi dan Gorontalo, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, mengawali sambutannya pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di aula Kantor LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Senin (10/2018).

Dijelaskan, mari kita doakan bersama, agar asesemen lapangan berjalan lancar dan dimudahkan agar UMI Makassar menjadi kampus pertama meraih nilai A akreditaasi institusi di jajaran kampus PTS se-Sulawesi.

Selama ini akreditasi institusi di jajaran LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo dengan Nilai A, belum ada yang ada baru nilai B tetapi jumlahnya tidak seberapa.

Mayoritas PTS di Sulawesi dominan status akreditasi dengan nilai C menyebar pada 358 PTS pada 6 provini di Pulau Sulawesi.

Diharapkan, dalam waktu dekat akan tercatat sejarah baru UMI Makassar bisa meraih akreditasi A.

Sekiranya UMI mampu meraih nilai itu,  tentu akan jadi spirit bagi kampus lainnya melakukan hal yang sama.

Prof. Jas menilai UMI merupakan PTS terbaik di daftar Dikti. Bahkan PTS unggul nomor 1 di Indonesia Timur.

Tim Asesor BAN PT yang turun melakukan asesmen lapangan, yakni; Prof. Dr. Muhammad Achmad Chozin, M.Ag (IPB), Prof. Dr. Djoko Suhardjanto, M.com (Hons) Ak. Ph.D (UNS).

Prof. Dr. drg. Amasanstra Bahar Ph.D (UI), Prof. Dr. Ir. Marwan (Unsyiah), Suparto, S.Ag. Ph.D (UIN Jakarta). (yahya)


Tidak ada komentar