Breaking News

STKIP PI Makassar Kirim 17 Dosen Lanjut Studi S3




SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Dosen di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pembangunan Indonesia (PI)  Makassar didorong untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu S3.

Sebanyak 17 dosen yang melanjutkan S3 tersebut mengambil pendidikan di kampus terbaik yaitu IPB, UGM, UNJ, UB, UM, UNESA, UNM dan UHHAS.

Demikian dijelaskan Ketua STKIP PI Makassar, Dr. Muh. Yunus, M.Pd saat pelaporan akademik wisuda sarjana dan magister yang ke-23 di Hotel Claro, Kamis (27/12/2018).

Rata rata dosen di STKIP PI masih muda dan energik karena umur masih di bawah 30 tahun.

Alumni yang berada di mana-mana sejak dahulu hingga sekarang saat ini sudah mencapai kurang lebih 20.000 dan mampu bersaing di Indonesia Timur.


Disiplin dalam hal pelaporan data STKIP-PI Makassar selalu mendapat rangking di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti).

Direncanakan juga STKIP PI akan membuka Magister pendidikan Biologi.

"Borang sudah selesai, semoga di tahun 2019 mampu melahirkan S2 pendidikan biologi," ucapnya.

Prodi Ekonomi terjadwal akan re-akreditasi kembali paling lambat Januari 2019.

Persaingan di Era Revolusi 4.0 makin ketat, perlu mempertahankan olah jiwa dan olah hati, karakter harus ditanamkan.


"Semoga alumni bisa mengabdi kepada bangsa dan negara," harapnya.

Turut hadir Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Prof. Dr. Jasrudin, M.Si membawakan orasi ilmiah, Pendiri Yayasan Pembangunan Indonesia Makassar, Ny. Hj. Andi Hazisah Patompo.

Hadir juga Ketua Umum Yayasan Pembangunan Indonesia Makassar, Andi Chaeruddin Patompo, SE, MBA, CCm, Direktur PPs-STKIP PI Dr. Muhammad Yahya, M.Pd.

Wisuda ke-23 yang digelar mencetak sebanyak 611 sarjana dan magister, mayoritas mereka berasal dari NTT dan Mamasa.

Alumni S1 yang akan diwisuda sebanyak 535 sarjana pendidikan terdiri atas, S1 Pendidikan Ekonomi (305) dan S1 Pendidikan Biologi (230). Magister pendidikan ekonomi (76), tegas dosen LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo ini. (nikita)  




Tidak ada komentar