Breaking News

Sosialisasi Pajak Daerah di Kecamatan, Camat Marioriwawo Apresiasi BPKD



SUARA PALAPA, SOPPENG; -- Camat Marioriwawo Hadi Indrajaya memberi apresiasi kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Soppeng melalui Bidang  Pajak Daerah.

"Sosialisasi ini sangat  membantu dalam pemungutan pajak khususnya di Kecamatan  Marioriwawo," kata Hadi Indrajaya saat menyampaikan sambutan pada acara sosialisasi tersebut.

Sosialisasi ini berlangsung di Aula Kantor Camat Marioriwawo Kelurahan Tettikenrarae Takkalala, pada Rabu, 6 Desember 2018.

Dikatakan, pajak merupakan kewajiban bagi warga negara, hasil pajak juga akan dinikmati melalui pembangunan, termasuk pembangunan yang sementara kita laksanakan sekarang ini.


Diharapkan, para kades yang hadir agar mengikuti dengan sosialisasi ini dengan cermat dan bersungguh-sungguh.

Kabid Pajak BPKD Kabupaten Soppeng, Jumiar, ST, MM, selaku pemateri tunggal pada sosialisasi ini menjelaskan, pajak daerah adalah kontribusi wajib kepada daerah yang terutang oleh pribadi atau badan bersifat memaksa berdasarkan Undang Undang Nomor 28 Tahun 2009.

Diuraikan, ada dua macam pajak disosialisaaikan, yakni; pajak perhitungan pajak mineral bukan logam dan batuan, serta pajak sarang burung walet.

Acara sosialisasi ini diikuti oleh para kepala desa, se-Kecamatan  Marioriwawo dan para undangan lainnya. (sanusi muda)


Tidak ada komentar