Breaking News

SMA Ekasakti Padang Pertahankan Akreditasi 'A'


SMA Ekasakti Padang peroleh Akreditasi “A”;   Kepsek, Wakil dan Guru diabadikan bersama Pihak Yayasan Perguruan Tinggi Padang. (foto: dokumen sekolah)


SUARA PALAPA, PADANG; -- SMA Ekasakti Padang berhasil mempertahankan Akreditasi “A” berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Sumatera Barat No. 381/BAN-Prov/SK/XII/2018 yang ditandatangani Ketua BAN-S/M Prov./SK/XII/2018 Prof. Dr. H. Syufyarma Marsidin, M.Pd. tanggal 1 Desember 2018.

Keberhasilan ini, kata Kepala Sekolah SMA Ekasakti Padang Drs. H. Syafrial Dt. Garang, M.Pd, atas kerja keras guru, karyawan SMA Ekasakti menyiapkan proses akreditasi Sekolah sejak beberapa bulan terakhir, memberikan hasil dengan nilai 91 peringkat unggul. Akreditasi ini belaku sejak tanggal 1 Desember 2018 dan berakhir 1 Desember 2022 mendatang.

"Kita bersyukur, kerja keras yang dilakukan selama ini membuahkan hasil dan mengucapkan terima kasih pada Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP), Andi Hendry Mappesona, SE, M.Sc, Pimpinan Sekolah, Karyawan dan pihak yang membantu penyusunan bahan akreditasi serta pihak yang berkonstribusi atas pencapaian Akreditasi 'A', kata Syafrial,  Dt. Garang ketika ditemui di ruang kerjanya Jl. Veteran Dalam No. 26 Padang, Selasa (11/12).

Syafrial Dt. Garang menyebutkan, keberhasilan ini akan menjadi penyemangat bagi Pimpinan, Guru dan Karyawan di lingkungan SMA Ekasakti. Untuk mempertahankan akreditasi ini tidak mudah, ada 8 standar yang dinilai oleh Asesor, masing-masing, Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Pendidik, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian.

"Kita komit dengan Visi dan Misi Sekolah kata Syafrial, yaitu Kompetitif, Berprestasi, Berdisiplin, Beriman dan Berbudaya lingkungan. Misi Sekolah meningkatkan prestasi siswa di bidang akademik dan sosial; Menerapkan disiplin pengelolaan dan guru, anak didik untuk dapat mengikuti pendidikan yang lebih baik dan teratur secara berkesinambungan; Mengembangkan multi kecerdasan secara berimbang, membina peningkatan keterampilan selaras dengan perkembangan zaman.," urainya.

Kemudian, lanjutnya, menumbuhkan semangat keunggulan aktualisasi sikap dan prilaku positif serta penerapan tata krama dan sopan santun, menumbuhkan siswa yang trampil dan beriman serta menjunjung tinggi budaya daerah sebagai akar budaya nasional, tambah Syafrial.   

Dari SMA Ekasakti Padang, Jl. Veteran Dalam No. 26 Padang, Selasa, 11 Desember 2018, demikian, Ka. Humas sekolah ini, H. Syarifuddin, SE, M.Hum, memberitakan. (ibnu sultan)


Tidak ada komentar