Breaking News

Rumah Mahasiswa Unes Penerima Bidikmisi Kedatangan Tim Monev LLDIKTI X


Ketua Tim Monev LLDIKTI Wilayah X Yandri A dan Anggota Tim, Wakil Rektor (Warek) III Unes dan Staf diabadikan bersama Ernidawati orang tua dari Haqi Farma, mahasiswa Fakultas Sastra Unes, penerima Beasiswa Bidikmisi Kemenristek Dikti tahun 2018, di kediamannya, Senin (17/12). (foto: dokumen kampus)


SUARA PALAPA, PADANG; -- Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X turun ke lapangan mengunjungi rumah-rumah mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi Kemenristek Dikti RI Tahun 2018 Universitas Ekasakti - Akademi Akuntansi Indonesia (UNES-AAI) Padang, Senin (17/12).

Tim Monev LLDIKTI Wilayah X ini dipimpin Sekretarisnya Yandri A. S.H, MH. didampingi Kasubag. Kemahasiswaan Unes Padang Ida Suryanti, M.M dan Staf Pengadministrasian Kepegawaian Andika Persia, S.I.Kom.

Selain itu juga, ikut mendampingi Wakil Rektor III Unes, Kepala BAKK dan Staf.

Tempat yang dikunjungi, di antaranya; rumah Haqi Farma mahasiswa Fakultas Sastra Inggis penerima Beasiswa Bidikmisi tahun 2018 di Jembatan Gantung No. 35 RT 01/RW 07 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Lubuk Begalung Padang.

Tim Monev LLDIKTI Wilayah X melihat langsung kondisi rumah dari mahasiswa penerima beasiswa Bidikmissi Kemenristek Dikti RI Haqi Farma yang berlokasi di Jembatan Gantung itu.

Tim Monev diterima oleh orang tua Haqi Farma, Tim mencocokan data yang pihaknya miliki dengan kondisi lapangan. Bersasarkan Monev ini,  ternyata mahasiswa penerima bidikmisi itu betul-betul orang tidak mampu dan pantas diberikan Beasiswa.

Pada kesempatan itu,  Ernidawati ibunda  Haqi Farma, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Unes Padang yang telah memberikan kesempatan kepada anaknya untuk memperoleh beasiswa Bidikmisi.

Peninjauan lapangan ini guna memastikan bahwa seleksi, pembinaan telah dilakukan dengan baik dan telah memenuhi aspek program yang berprinsip tepat sasaran, tepat jumlah dan tepat waktu.

Sebelum turun ke lapangan meninjau rumah mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi Kemenristek Dikti RI  tahun 2018, Tim Monev LLDIKTI Wil X Sumatera, Ketua Tim ini Yandri  A, SH, MH Sekretaris LLDIKTI Wilayah X, memberikan pengarahan dan penjelasan kepada pihak kampus di Ruang Sidang Rektorat Universitas Ekasakti Padang.

Yandri A dalam pengarahannya menyebutkan, bagi mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi Kemenristek Dikti RI ini seyogyanya bersyukur, menerima biaya hidup sebesar Rp. 3.900.000,- per Semester dan biaya Kuliah Rp. 2.400.000,- per Semester, pergunakanlah uang ini dengan sungguh-sungguh mencari ilmu pengetahuan, belajar dengan baik, sehingga hasil yang diperoleh memuaskan sesuai apa yang diharapkan .

"Usahakan setiap Semester IPK-nya naik, jangan ada sampai IPK-nya turun di bawah 3, akibatnya tidak menerima beasiswa lagi," katanya mengingatkan.

Diharapkan, mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi Kemenristek Dikti tahun 2018 ini, selesai pendidikan di UNES-AAI Padang agar melanjutkan ke Pendidikan Tinggi Strata Dua (S2)," harapnya.

Bagi mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi Kemenristek Dikti di Unes-AAI, lanjutnya, agar IPK-nya selalu meningkat dan jumlah beasiswa setiap tahun untuk mahasiswa UNES-AAI juga bertambah.

Ini menunjujkan, kata Ketua Tim Monev ini, bahwa UNES-AAI komit dengan aturan pemberian beasiswa Bidikmisi.

Plt. Rektor Dr. Otong Rosasi, M.Hum minta kepada penerima Beasiswa Bidikmisi Kemenristek RI agar meningkatkan cara pembelajarannya.

"Jangan ada IPK-nya dibawah 3, pergunakan waktu itu dengan baik, disiplin, selalu belajar, tepat waktu menyelesaikan studinya," harap Plt. Rektor Unes ini.

Dari rumah kediaman salah satu Mahasiswa Fakultas Sastra Inggris Unes Padang, Haqi Farma penerima Beasiswa Bidikmisi Kemenristek Dikti tahun 2018, di Jembatan Gantung No. 35 RT 01/RW 07 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Lubuk Begalung Padang, Senin, 17 Desember 2018, demikian, Ka Humas Unes-AAI Padang Sumatera Barat, H. Syarifuddin, SE, M.Hum, mengabarkan. (ibnu sultan)


Tidak ada komentar