Breaking News

Rektor Sebut Sampai Akhir 2018 Unismuh Makassar Miliki 140 Doktor



Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM dan Dr. Hidayah Quraisy, M.Pd bersama tim penguji program pascasarjana S3 di ruang Pascasarjana Lt.5 UNM, Rabu 5 Desember 2018. (foto: nasrullah)


SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM mengatakan, sampai akhir tahun 2018, Unismuh Makassar telah memiliki sumber daya dosen yang bergelar doctor (S3) sebanyak 140 orang.

Rahman Rahim mengatakan hal ini saat diberikan kesempatan memberikan sambutan oleh pimpinan sidang dalam rapat senat terbuka luar biasa promosi doctor Dra. Hidayah Quraisy, M.Pd di Aula Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu 5 Desember 2018.

Dikatakan rektor, bahwa Dr. Hidayah Quraisy, M.Pd adalah dosen Unismuh bergelar doctor yang ke-139 dari 680-an total dosen Unismuh.

Sekarang ini, kata rektor, sekitar 140-an dosen Unismuh yang sementara lanjut studi S3, sehingga Unismuh Makassar dalam 2 – 3 tahun ke depan dosen yang sudah bergelar doctor sudah mencapai 279 orang.

Dalam kesempatan ini, Rektor Rahman Rahim juga meminta kerjasamanya dengan Direktur Pascasarjana UNM, agar dosen Unismuh yang sekarang ini sedang masih lanjut studi S3 di UNM dapat dibantu dalam proses penyelesaian studinya.

Rektor juga mengakui, selama ini dosen Unismuh khususnya dari FKIP yang lanjut studi S3 kebanyakan memilih UNM, kemudian UIN Alauddin, Unhas dan lainnya.

Sekadar diketahui, dalam acara promosi doctor, Hidayah Quraisy, M.Pd mengangkat judul disertasi tentang ‘Gerakan Sosial Muhammadiyah di Wajo’, mendapat nilai promosi dengan nilai A, dengan IPK 3,89 atau  predikat kelulusan sangat memuaskan.

Direktur Pascasarjana UNM, Prof. Dr. H. Hamsu Abdul Gani, M.Pd sekaligus yang memimpin rapat senat terbuka ujian promosi S3 Ilmu Sosiologi UNM mengatakan, Hidayah Quraisy kelahiran Sengkang, 17 Oktober 1955 adalah doctor ke- 758 pada program pascasarjana UNM atau doctor ke-146 untuk program studi sosiologi PPs UNM.

Dikatakan Prof. Hamsu, sebenarnya Hidayah Quraisy layak untuk mendapatkan nilai cumlaude, jika melihat IPK yang diperoleh. Hanya untuk mendapatkan cumlaude tidak semata melihat IPK tinggi tetapi juga melihat faktor lain termasuk lama masa studi.

Hadir dalam promosi doctor, Hidayah Quraisy, adalah Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr. Ir. H Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Dr. Andi Sukri Syamsuri, Direktur Pascasarjana Unismuh, Dr. Darwis Muhdina, Dekan FKIP, Dr. Erwin Akib dan sejumlah wakil dekan dan dosen Unismuh. (nasrullah)


Tidak ada komentar