Breaking News

Rakor Partisipasi Pemilih, Ketua PWI Soppeng Paparkan Peran Media pada Pemilu 2019



SUARA PALAPA, SOPPENG; -- Peran media di Pemilu 2019 sangat signifikan, baik dari sisi informasi maupun sebagai pengawasan bisa digunakan oleh masyarakat.

Ketua PWI Soppeng, Fas Rachmat Kami menandaskan di depan peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Partisipatif Pemilih di aula Puskesmas Takalala Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo, Kamis, 20 Desember 2018.

Menurut mantan Ketua Panwas Kabupaten Soppeng ini, peran media sekarang baik media on line ataupun medsos, sangat berpengaruh kepada para peserta pemilu, apakah ia Calon Anggota Legislatif (caleg) atau Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) bisa mendongkrak elektabilitas mereka, namun sebaliknya, pada saat pelanggaran dilakukan wargapun bisa melaporkan melalui media, hanya dengan menekan android, kata Ketua Kompartemen Publikasi, Informasi dan Dokumentasi Panitia Festival Budaya dan Seminar Internasional La Galigo III ini, mengingatkan.

Untuk itu ia mengajak para peserta rapat akrif dalam pengawasan guna membantu Bawaslu dalam Pemilu 2019 yang tahapannya sedang berjalan ini.

Ketua Panwaslu Kecamatan Marioriwawo, Muhammad Yusri, berharap agar para pengawas pemilu lapangan tetap pro aktif dalam setiap tahapan, apalagi sekarang adalah masa kampanye, walaupun kita mengalami keterbasan namun dengan kerja keras dan spirit kita tak boleh pantang surut. (sanusi muda)



Tidak ada komentar