Breaking News

Pertama Kalinya Administrasi Negara Fisip Unsa Makassar Terakreditasi B BAN-PT




SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara untuk pertama kalinya sejak beroperasi 17 tahun yang lalu mulai 7 Maret 2001.

Selama itu akreditasinya hanya nilai C. Tetapi sejak 14 Desember 2018 mendapat nilai akreditasi B dari BAN-PT.

Demikian dijelaskan, Dekan Fisip Unsa Makassar, Dr. Muhammad Yahya, M.Si kepada media, Jumat (14/12/2018).

Dijelaskan, informasi resmi nilai akreditasi itu mulai terpublish di laman portal BAN-PT, Jumat (14/12/2018) pada pukul 05.00 WIT.

Info di laman itu nilai akreditasi B sesuai dengan SK No. : 3285/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2018.

Pencapaian nilai tersebut tidak terlepas kerja kolektif dari seluruh civitas akademika kampus, tegas Doktor Sosiologi PPs-UNM ini.

Pada proses penulisan narasi borang tim kerja melakukan eksperimen dengan narasi online dalam pengisian naskah pada tujuh standar penilaian borang.

Narasi online borang ini ternyata sejalan dengan tuntutan Revolusi Industri 4.0 yang menjadi realitas kehidupan yang terkoneksi dengan online dan digitalisasi, ungkap Pembantu Humas LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo ini.

Kerja keras dari tim penulis borang melibatkan dosen, mahasiswa dan alumni kemudian menghasilkan naskah borang secara online.

Narasi online itu termasuk inovasi baru dalam penulisan borang, sehingga tidak perlu lagi mempersiapkan bukti-bukti fisik penunjang dalam setiap kegiatan.

Sebelumnya tim asesor BAN-PT melakukan visitasi pada 30 November - 2 Desember 2018, kata mantan wartawan politik Harian Pedoman Rakyat Makassar ini.

Tim yang datang visitasi, yakni; Dr. H. Hasim A Abdullah, MM dari Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Jakarta dan Dr. Lely Indah Mindarti, M.Si dari Universitas Brawijaya Malang.

Saat ini Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unsa, Sulfianna, S. Sos., M.Si, tegas pengurus IKA Fisip Unhas.

Universitas Sawerigading Makassar dipimpin Rektor, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, SH., MH.

Kampus ini di bawah pengelolaan Yayasan Perguruan Sawerigading (PERSA) dipimpin ketua, Susanti I Mutia Syahadat, S.Sos., M.Si. (ma'ruf)


Tidak ada komentar