Breaking News

Patdono Suwignyo: Dirikan Universitas Cukup Siapkan Lima Prodi





SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Mulai Januari 2019 mendirikan universitas tidak lagi membutuhkan 10 program studi, terapi cukup dengan 5 prodi.

Kelima prodi itu 3 ilmu eksakta serta 2 ilmu sosial. Regulasi sebelumnya butuh 10 prodi untuk membuka universitas.

Demikian ditegaskan Ditjen Kelembagaan Ristekdikti, Dr. Ir. Patdono Suwignyo, M.Eng.Sc, di kampus Universitas Fajar (Unifa) Makassar, saat jadi narasumber pada dialog di hadapan peserta  Muswil III Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (AB-PPTSI) Wilayah Sulawesi Selatan, Kamis (6/12/2018).


Kebijakan baru itu bagian penting dari percepatan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Untuk sementara izin mendirikan universitas yang  baru tidak dilayani. Tetapi yang diberi prioritas adalah perguruan tinggi yang akan merger menjadi universitas.

Mendirikan institut juga dilakukan kemudahan. Jika dulu membutuhkan 6 prodi maka aturan baru hanya butuh 3 prodi, tegas Patdono.



Dialog AB-PPTSI menghadirkan dua nara sumber lainnya. 
Kedua nara sumber itu, Ketua Pusat AB-PPTSI, Prof. Dr. Thomas Suyatno serta Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si.

Turut hadir pada acara itu, pendiri Fajar Grup, Alwi Hamu, Ketua dan Sekretaris APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Prof. Dr. Ma"ruf Hafidz, SH, MH dan Dr. Mulyadi Hamid, M.Si

Rektor Unifa Makassar, Prof. H. Sadly Abdul Djabbar, M.PH. dan Ketua BP-PTSI Sulsel, Dr. Mohammad Ridwan Arif, SE, MAF, Ak.(yahya).


Tidak ada komentar