Breaking News

Otong Rosadi Resmi Jadi Rektor Definitif Unes Padang



SUARA PALAPA, PADANG; -- Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP) Henry Mappesona resmi melantik Otong Rosadi menjadi Rektor Universitas Ekasakti Padang Sumatera Barat.

Pelantikan ini berlangsung dalam suatu acara di Gedung Rektorat Unes Jl. Veteran Dalam Padang Pasir Padang Barat Sumatera Barat pada Kamis, 27 Desember 2018.

Rektor baru Otong Rosadi, menggantikan Rektor lama Prof. Dr. H. A. Mustari Pide, SH, MH (almarhum), dalam pesan dan kesannya pada kesempatan itu, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan ini.

"Bagi kami, karir atau amanah tidak perlu dikejar, karena amanah akan menghampiri. Hari ini (kemarin, red) memulai tradisi baru," ungkap Rektor baru Unes ini.

"Di masa transisi ini ada nilai lama yang masih dianut,” ujarnya.

Masih kata Otong Rozadi, "masa transisi juga, pihaknya sedang menyiapkan statuta baru. Menargetkan statuta baru tersebut bisa selesai awal tahun depan," targetnya.


“Statuta ini berisi tentang periodisasi, visi, misi dan target yang telah ditetapkan dan lainnya,"  jelasnya.

Di samping itu, selain terus meningkatkan kuantitas dan kualitas jurnal ilmiah, menjalankan Evaluasi Kinerja Akademik (EKA) sesuai yang ditetapkan Kemenristekdikti, pihaknya juga sedang menyiapkan Badan Pengelola Sistem Informasi (BAPSI). Dengan adanya BAPSI ini, semua sistem serba online.

“Salahsatu implikasi BAPSI ini, semester depan, kami mulai Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” pungkasnya.

Sementara Ketua Yayasan Henry Mappesona mengatakan, dengan dilantiknya Otong Rosadi menjadi rektor diharapkan Unes melahirkan lulusan yang mampu memberikan dedikasi untuk pembangunan daerah.

Tentu hal ini harus mengacu pada Tridharma Perguruan Tinggi. Apalagi baru-baru ini UNES telah menjadi Universitas yang terakreditasi B, para civitas akademika terus berupaya meningkatkan karya ilmiah, jelas Ketua YPTP mengakhiri sambutannya.

Pelantikan ini, selain pihak yayasan dan para civitas akademika Unes-AAI Padang, juga dihadiri para pengurus organisasi kemahasiswaan internal dan eksternal kampus.

Dari Gedung Rektorat Unes, Jl. Veteran Dalam No. 26 B Padang Pasir, Padang Barat Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis, 27 Desember 2018, demikian, Ka. Humas UNES-AAI Padang, H. Syarifuddin, SE, M.Hum, mengabarkan. (ibnu sultan)

Tidak ada komentar