Breaking News

Menarik, Upacara di Kampus UNM Petugasnya Semua Perempuan



SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Tidak biasanya upacara digelar di Universitas Negeri Makassar (UNM), petugasnya semuanya perempuan. Memang terlihat menarik.

Ternyata upacara itu dalam rangka memperingati Hari Ibu yang dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi Negeri tersebut.

Upacara ini berlangsung di pelataran menara Pinisi, Kampus Gunung Sari UNM, Makassar, Kamis,  (20/12/2018).

Rektor UNM Prof. Husain Syam mengungkapkan, ditugaskan kaum perempuan dalam lingkup UNM untuk menjadi petugas upacara merupakan bagian dari simbolitas UNM dalam mengimplementasikan kesetaraan gender.

Dikatakan, UNM sendiri ada beberapa jabatan strategis yang dipegang oleh kaum perempuan, mulai dari jabatan dekan hingga Kepala-Kepala biro dalam lingkup UNM.


"Mempercayakan sepenuhnya petugas upacara kepada kaum perempuan manjadi bukti kalau UNM sangat menghargai kesetaraan jender. Beberapa pejabat yang menduduki posisi strategis di UNM pun dipegang oleh perempuan," ungkapnya.

Pembina Upacara Prof. Hasmiati dalam membacakan pidato seragam,  mengungkapkan, hari ibu merupakan hari kebangkitan kaum perempuan.

"Hari ibu adalah hari kebangkitan perempuan Indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa," ungkapnya.

Ia berharap, perjuangan kaum perempuan mampu terbebas dari segala tindak kekerasan.

"Perjuangan perempuan agar terbebas dari segala bentuk tindak kekerasan, diwujudkan dalam bentuk kesetaraan dan keadilan dalam segenap aspek kehidupan," tandasnya.

Dari Pelataran Gedung Pinisi Kampus Gunung Sari Universitas Negeri Makassar, Jl. AP Pettarani Makassar, Kamis, 20 Desember 2018, demikian, Ka Humas UNM, Burhanuddin, mengabarkan. (sul)


Tidak ada komentar