Breaking News

Maulid Diselenggarakan Fatayat Soppeng, Ketua NU Sulsel Sebut Cinta Tanah Air Bagian dari Iman



SUARA PALAPA, SOPPENG; -- Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Soppeng berlangsung di Aula MAN 1 Soppeng, Ahad, (9/12).

Ketua PC Fatayat NU Soppeng, Andi Tenri Ampa, S.Pd.I, M.Pd.I dalam kata penerimaannya pada acara itu, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Soppeng diwakili Staf Ahli Setda Drs. A. Surahman, M.Si atas kehadirannya di acara tersebut.


Terima kasih juga tak lupa disampaikan kepada Ketua Tandiziyah Pimpinan Wilayah (PW) Nahdlatul 'Ulama (NU) Sulsel dan Ketua PW Fatayat NU Sulsel bersama rombongan yang menyempatkan memenuhi undangan organnisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dari Kaum perempuan yang merupakan salah satu Neven NU yang dipimpinnya.

Hal yang sama juga disampaikan kepada semua hadirin terutama kepada Kepala MAN yang mengizinkan untuk dipergunakan gedungnya dalam kegiatan maulid ini.


Ketua PW Fatayat NU Sulsel Hj. Nurul Ulfah, M.Kes dalam sambutannya, mengatakan, Kader PC Fatayat NU Soppeng hendaknya menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak di Soppeng.

Diharapkan, Fatayat NU Soppeng berpartisipasi aktif dalam memberdayakan kader-kadernya untuk bisa menjadi perempuan sehat, cerdas dan mandiri. Hingga terwujud
Fatayat NU menjadi role model di tengah-tengah masyarakat sebagai agen perubahan.


Bupati Soppeng diwakili Staf Ahli Drs. A. Surahman, M.Si dalam sambutannya antara lain, mengatakan, fatayat NU sudah saatnya menunjukkan aksi kerja nyata mendukung kegiatan Pemda.

Ketua Tandiziyah PW NU Sulsel Ust. Dr. GH. Hamzah Harun Al Rasyid, Lc. MA, selain memberi sambutan pun membawakan hikmah maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang antara lain, mengingatkan kepada umat untuk senantiasa menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan.


Dikatakan, semangat maulid, bagaimana menggugah kembali semangat nasionalisme, bahwa cinta tanah air itu adalah sebagian dari iman.

Hadir pada acara itu, Ketua Tanfiziyah PW NU Sulsel Ust. Dr. GH. Hamzah Harun Al Rasyid, Lc. MA, Bupati Soppeng, diwakili staf Ahli, Drs. A. Surahman, M.Si. Kepala Kemenag Soppeng diwakili Kepala Kua Citta Ust. Akhlidin, MA, Ketua PW Fatayat NU Sulsel Hj. Nurul Ulfah, M.Kes, Ketua PC NU Soppeng Ust. Drs H. Azis Makmur, M.Pd. Kepala MAN 1 Soppeng Ust. Musmuliadi Karazee, MA, Ketua Fatayat NU Soppeng  Andi Tenri Ampa, S.Pd.I, M.Pd.I
Para Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pendidik. (ami)

Tidak ada komentar