Breaking News

Maria Marni, Alumni Terbaik STKIP-PI Makassar Wisuda 2018



SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Maria Marni (22) alumni Jurusan Pendidikan Biologi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pembangunan Indonesia (STKIP-PI) Makassar ini adalah wisudawan terbaik dengan nilai IPK 3,91.

Pengumuman ini disampaikan pada pelaksanaan Wisuda Sarjana oleh pihak STKIP-PI Makassar di Ballroom, Hotel Claro Makassar, Kamis 27 Desember 2018.

Dalam kesempatan tersebut STKIP-PI mengukuhkan alumninya sebanyak 611 sarjana dan magister, serta  mayoritas mahasiswa berasal dari NTT dan Mamasa.

Alumni S1 yang diwisuda sebanyak 535 sarjana pendidikan terdiri atas, S1 Pendidikan Ekonomi (305) dan S1 Pendidikan Biologi (230). Magister pendidikan ekonomi (76).

Dinobatkannya menjadi Wisudawan terbaik bukan diraih begitu saja, tetapi Marni, sapaan akrabnya, dengan bersungguh-sungguh belajar, akunya.

"Penerapan Model Pembelajaran Self Directed Learning Melalui Pendekatan Reflektif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Jaya Negara Makassar," adalah Judul Skripsi Marni sebagai salah satu mata ujian akhir meraih sarjana.

Kini, alumni Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (PMIPA) itu, merasa bangga atas prestasinya hingga pihak kampus menobatkannya sebagai wisudawan terbaik.

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah saya capai, untuk itu saya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, Orangtua, Pendiri STKIP-PI, Ketua STKIP-PI, dan Dosen, serta semua staf yang ada di Kampus STKIP-PI, atas segala bimbingan dan ilmu yang telah diberikan  kepada saya," kata Marni saat ditemui di Ballroom, Hotel Claro sesaat usai diwisuda, Kamis 27 Desember 2018.

Baginya, menimba ilmu di Makassar, selain telah banyak duka yang dilalui, seperti harus bekerja sambil kuliah, demi mengatasi kekurangan biaya kuliah, anak kedua dari pasangan Theodurus Lagut dan (Alm) Martina Ija ini juga mengungkapkan rasa suka yang dialami.

"Bisa kenal dengan banyak teman yang memiliki latar belakang yang berbeda dan dosen yang selalu peduli dan perhatian dengan mahasiswanya," kenang Marni.

Dengan rajin membaca adalah salah satu kunci sukses meraih prestasi sebagai wisudawan terbaik, ujar perempuan
yang bercita-cita jadi  guru ini.

"Membaca buku apa saja yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan itulah yang saya sering lakukan," katanya membagi pengalamannya.

Sukses menyelesaikan studi S1 dengan meraih prestasi sebagai wisudawan terbaik, mahasiswa yang hobi membaca ini, mengatakan jika dirinya tetap berniat untuk melanjutkan pendidikannya.

"Kalau memang ada S2 Pendidikan Biologi untuk tahun depan di STKIP- PI Makassar, saya memilih untuk melanjutkan S2 di situ," tekadnya. (darsil)


Tidak ada komentar