Breaking News

Mantan Kepala MTs Ini Enjoy Sebagai Pendamping PKH


Andi Tenri Ampa, S.Pd.I, M.Pd.I


SUARA PALAPA, SOPPENG; -- Andi Tenri, oleh kerabatnya, begitu ia kerap disapa. Nama lengkapnya, Andi Tenri Ampa, S.Pd.I, M.Pd.I. belakangan ini, ia sedang sibuk dengan pekerjaan yang digelutinya, selaku Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di dua desa di Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Kedua desa itu, yakni; Desa Patampanua dan Desa Panincong.


Sejak 2018 ini dirinya memang fokus sebagai petugas pendampingan PKH. Ini adalah Program Nasional di bawah Kementerian Sosial Republik Indonesia. Di Kecamatan Marioriawa terdapat 5 pendamping termasuk 1 koordinator, setiap pendamping menangani 2 desa/kelurahan.

"Setiap desa/kelurahan, rata-rata lebih seratus KK yang masuk dalam PKH. Sementara mereka mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat senilai lebih dari Rp 1 juta per 3 bulan," kata Andi Tenri, Jum'at, 8 Desember 2018, di Warkop Minaspa Panincong jalan pertigaan ke Tampaning saat menunggu tumpangan ojek ke Kampung Tampaning Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng untuk memenuhi kewajibannya sebagai salah satu pendamping PKH.


Mantan Kepala Madrasah Tranawiyah (MTs) Darunnaim Pesse ini menyebut, jika dirinya enjoy saja dengan pekerjaan ini, meski tak sedikit menemui kendala dan rintangan, terutama jika harus berhadapan dengan medan yang terjal dalam menyusuri rumah penduduk desa, tapi dengan ini semua, silaturrahmi antar sesama semakin intens dan lebih luas lagi.

Dikatakan, tahun depan atau 2019, nilai nominal yang akan diterima setiap penerima manfaat dari PKH ini akan meningkat. Ini perhitungannya lebih kepada indeks program. Kalau tahun 2018 ini memang diberikan secara kolektif dalam satu KK dari sekian indeks, jelas Alumni Pascasarjana UIN Alauddin Makassar ini. (ami)


Tidak ada komentar