Breaking News

Lagaligo III, Marioriawa Tampilkan Kirab Mappenre Botting



SUARA PALAPA, SOPPENG; -- Festival Budaya dan Seminar Internasional Lagaligo III Tahun 2018 di Kota Watansoppeng, pada Senin - Minggu, 17 - 23 Desember 2018.


Hari pertama kegiatan pada Senin, 17 Desember 2018 digelar kirab budaya menampilkan berbagai kegiatan budaya. Sejumlah satuan mulai utusan kecamatan, OPD lingkup Pemkab Soppeng dan Ormas.


Kecamatan Marioriawa misalnya, menampilkan kirab Mappenre Botting dengan menurunkan sebanyak 350 personilnnya.

Tampak Camat Marioriawa A. Muhammad Rasyidi bersama Ketua TP PKK Kecamatan Marioriawa A. Yeshi Reski Incana SE., MM naik Bendi diikuti peserta kirab dari Kecamatan Marioriawa tersebut.


Dengan pakaian kebesaran ala zaman kerajaan, mereka dengan bangga menjadi peserta kirab di tengah ribuan peserta lainnya ditambah pengunjung dari berbagai daerah, bahkan dari mancanegara.


"Saya bangga dengan pakaian kebesaran ala kerajaan zaman dahulu ini, nilai-nilai yang baik itulah yang harus diwarisi sedangkan yang dinilai sudah tidak relevan dengan keadaan zaman sekarang ini tidak perlu diwarisi," kata Kades Laringgi, Yunus M Noor saat sedang bersama rombongannya di acara itu.


Kirab budaya sebagai rangkaian kegiatan Festival Lagaligo ini mengambil titik start di Tugu Tujuh Dua (72) dilanjutkan berjalan di router jalan yang telah ditetapkan panitia.

Kirab budaya Festival ini berlangsung meriah, hikmat dan aman. (amiruddin baringeng)


Tidak ada komentar