Breaking News

Jelang Mewisuda 658 Alumni, Unes Raih Akreditasi "B" dari BAN PT


Plt. Rektor Unes Padang Sumatera Barat, Dr. Otong Rosadi, SH, M.Hum


SUARA PALAPA, PADANG; -- Universitas Ekasakti (Unes) Padang Sumatera Barat berhasil meraih akreditasi “B” berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 246/SK/BAN-PT/Akred/X/2018  tanggal 30 0ktober 2018, dan berlaku sampai dengan 30 0ktober 2023.

Hal ini diungkapkan Plt. Rektor Unes Dr. Otong Rosadi, SH, M.Hum di ruang kerjanya di Kampus Perguruan Tinggi yeraebjt Rabu, Jl. Veteran Dalam No. 26 Padang, Rabu, 26 Desember 2018.

Dikatakan, keberhasilan ini merupakan kerja keras yang ditunjukan Civitas Akademika Unes dalam penyiapan bahan, proses akreditasi Institusi beberapa bulan terakhir, sehingga meraih peringkat Akreditasi “B”.

Keberhasilan ini, lanjut rektor ini, akan memacu semangat Universitas Ekasakti Padang lebih baik lagi ke depannya, dan mendorong peningkatan akreditasi seluruh Peogrqn Studi
(Prodi) dari peringkat “B” menjadi peringkat “A”.

"Hari Sabtu, 29 Desember 2018 ini, Unes  dan Akademi Akuntansi Indonesia (AAI) Padang akan menyelenggarakan  Wisuda di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Calon Wisudawan/ti sebanyak 658 orang mahasiswa dari 7 Fakultas," katanya.

"Ketujuh Fakultas itu yakni; Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Sastra, Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta 2 Program Diploma III masing-masing Menejemen Informatika dan Komputer (MIK), Akademi Akuntansi Indonesia (AAI) Padang," jelasnya.

Dikatakan, Wisuda Unes ke-51 dan AAI ke-60 ini, merupakan rahmat bagi wisudawan/ti , karena wisuda ini pertama kali dilaksanakan setelah akreditasi Institusi Unes peringkat “B”. Mahasiswa yang akan diwisuda nanti adalah mahasiswa lulusan  genap tahun akademik 2018/2019.

Dengan telah terakreditasinya institusi Universitas Ekasakti dengan peringkat “B”, tambahnya, sangat menguntungkan bagi Wisudawan/ti untuk memperoleh peluang bekerja, saat ini merupakan salah satu persyaratan masuk kerja, disamping Akreditasi Prodinya.

Diuraikan, Unes Padang berdiri tahun l984, telah menghasilkan Sarjana sebanyak 14.367 orang, Pascasarjana Magister Hukum beridiri tahun 2000 dengan lulusan sebanyak 587 orang, Lulusan Ahli Madya Program Diploma III Manajemen Informatika dan Komputer (MIK) berdiri tahun l989 sebanyak 505 orang, Akademi Akuntansi Indonesia (AAI) berdiri tahun l972 lulusannya sebanyak  8.756 orang. Para Alumni tersebut telah mengabdi di Pemerintahan, BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta yang bonafit.

Hal ini, tandas Plt. Rektor Unes ini, menunjukan  bahwa UNES-AAI komit dengan visinya menjadi Perguruan Tinggi yang unggul dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa yang berkelanjutan pada tahun 2030 dengan mengemban salah satu misi utamanya “dapat diterima oleh seluruh pemangku kepentingan”.

Untuk mempersiapkan kualitas lulusan di Era Revolution Industry 4.0, menurutnya, Unes terus berbenah dengan mempersiapkan berbagai faktor pendukung, di antaranya; peningkatan kualitas tenaga pengajar, mengembangkan E-Journal berkala, meningkatkan sarana dan prasarana, melakukan kerjasama, peningkatan kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, menyelenggarakan pelatihan penulisan artikel untuk jurnal internasional. 
 
Ketua Panitia pelaksana Wisuda Dr. I Ketut Budaraga, M.Si  mengharapkan wisuda yang akan diselengarakan pada Sabtu, 29 Desember 2018 ini, dapat berjalan lancar sukses.

Diharapkan, calon wisudawan/ti agar mematuhi aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan panitia, harapnya.
       
Dari ruang Rektor Unes Padang, Jl. Veteran Dalam Non 26 Padang, Rabu, 26 Desember 2018, demikian, Ka Humas UNES-AAI Padang Sumatera Barat, H. Syarifuddin, SE, M.Hum, memberitakan. (ibnu sultan)


Tidak ada komentar